Satu Remaja Tenggelam Saat Mandi di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Redaksi
Kamis, 09 November 2023 | 08:39 WIB Last Updated 2023-11-10T07:20:54Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Satu dari tiga remaja tenggelam setelah mandi di muara bengkok sungai Cicatih tepatnya di Kampung Baru RT 04/04, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu,(8/11/2023)sore. hingga pagi ini korban belum diketemukan. 

Pantaun terbit.id, petugas gabungan dari berbagai unsur terlibat dalam operasi pencarian ini, termasuk tim gabungan dari Pos SAR Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Rescue Damkar, Tagana, Koramil, Polsek, TKSK Cibadak, Volunteer Tanggap Bencana, Pramuka Peduli, IEA, dan Karang Taruna.

Muh Ikbal (16 tahun) asal Kampung Panenjoan RT 2/7 Desa Tenjo Jaya, Kabupaten Sukabumi, tenggelam di Sungai Cicatih, tepatnya di Kampung Baru RT 04/04, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak pada Rabu,(8/11/2023)sore.

Satgas PB BPBD Kabupaten Sukabumi, M. Imam Ihsani Kamal memberikan informasi terkait kejadian ini. Sungai yang dikenal oleh warga setempat dengan sebutan, Muara Bengkok, ini memiliki kedalaman mencapai sekitar 3 meter. Berdasarkan laporan yang diterima oleh Satgas PB BPBD Kabupaten Sukabumi, insiden ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Informasi yang masuk menyebutkan bahwa korban sedang beristirahat di pinggiran sungai bersama temannya, sebanyak 3 orang," ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Menurut Imam, mereka mandi bersama, namun sayangnya terjadi kecelakaan di sungai tersebut.

 "Teman-teman korban berusaha menolongnya, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil," katanya.

Sehingga sore tadi langsung melakukan pencarian, namun, kata Imam upaya pencarian korban harus dihentikan sementara saat matahari terbenam, disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung dan juga kegelapan malam. 

"Oleh karena itu, pencarian akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB," jelasnya.



Reporter.  : Us. 
Redaktur.  : R.Ciking.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Remaja Tenggelam Saat Mandi di Sungai Cicatih Cibadak Sukabumi

Trending Now

Iklan