Penggesekan Kayu Ludes di Lalap Si Jago Merah di Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 11 November 2023 | 12:35 WIB Last Updated 2023-11-11T06:56:43Z

TERBIT.ID Sukabumi - Kebakaran menghanguskan penggesekan kayu di Kampung Lanajaya RT 01/RW 02, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/23) dini hari.

Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Andi  mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.20 WIB dan penyebab kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti. 

Menurut dia,  mesin pengesekan dan kayu habis terbakar, adapun kerugian akibat bencana ini sekitar Rp 50 juta.

Dia menyatakan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat insiden kebakaran tersebut. Sebab, saat kejadian kondisi di lokasi penggesekan kayu yang terbakar itu, dalam keadaan kosong.

"Tidak ada korban jiwa atau luka- luka dalam kebakaran tersebut,Hanya kerugian materil saja," jelasnya. 

Andi menuturkan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat bernama Uloh. Saat itu Uloh hendak pergi ke air untuk mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat Subuh.

"Sekitar pukul 04.30 WIB, salah satu warga yang bernama Uloh melihat api di lokasi pengesekan milik Pak Suharyo dan langsung melaporkan kejadian ini kepada Pemdes Cibatu dan Damkar Pos Pangleseran," bebernya. 

Tiidak lama setelah itu, seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari unsur P2BK, Polsek, Koramil, Damkar, Pol PP, dan Pemdes Cibatu telah berusaha memadamkan api dan membantu masyarakat untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB, tepatnya setelah dua unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi bersama tim gabungan dari Damkar Pos Cikembar dan Pos Cibadak," pungkasnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penggesekan Kayu Ludes di Lalap Si Jago Merah di Sukabumi

Trending Now

Iklan