Aksi Sukabumi Peduli Palestina, Warga Salat Gaib Hingga Kumpulkan Donasi

Redaksi
Minggu, 12 November 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-11-15T03:29:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ribuan orang mengikuti aksi kemanusiaan Sukabumi Peduli Palestina yang digelar di lapangan Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diisi dengan berbagai agenda yaitu shalat ghaib berjamaah untuk para korban kemudian istigosah, dzikir, mimbar terbuka, lalu donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina.

"Alhamdulillah banyak orang-orang yang datang dan peduli terhadap saudara kita di Palestina. Dalam kegiatan ini juga dikumpulkan donasi buat saudara kita yang di Palestina," ujar Warga Cibadak, Wina S.

Sementara itu, Relawan Sehati, Andri Kurniawan, menyoroti urgensi dukungan internasional. "Semua dunia melek terhadap Palestina, karena di Palestina bukan hanya terjadi peperangan, tapi juga genosida, pembantaian, ketidakadilan, perampasan hak asasi manusia," katanya.

Dengan semangat tersebut, Sukabumi berkomitmen untuk terus mendorong, mendoakan, berikhtiar, dan memberikan bantuan, baik melalui doa maupun donasi, untuk warga Palestina, khususnya di Gaza. 

Dalam konteks sejarah, Andri menekankan, ini merupakan tanda cinta kita kepada Palestina, seperti pada zaman kemerdekaan Republik Indonesia, Palestina adalah negara yang paling pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Andri, aksi damai yang telah tiga kali digelar di Sukabumi Raya mencerminkan antusiasme luar biasa masyarakat.

"Masyarakat Sukabumi ini luar biasa, setiap aksi damai, rapih, keren, dan penuh khidmat. Artinya Sukabumi benar-benar cinta terhadap Palestina," tutur Andri.

"Insya Allah, kita akan terus mendukung saudara-saudara kita di Palestina," pungkasnya.*(Andri) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Sukabumi Peduli Palestina, Warga Salat Gaib Hingga Kumpulkan Donasi

Trending Now

Iklan