Ada Toilet Megah di SPBU 34-43303 Bangkongreang Cicurug Sukabumi

Redaksi
Rabu, 22 November 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-11-25T11:02:50Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kemegahan toilet di tasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-43303 jalan raya Siliwangi tepatnya di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bagaikan toilet di hotel berbintang. 

Dari luar dinding toilet SPBU 34-43303 keramik berwarna emas menambah tampilan elegan dan kemewahan. Luas bangunan sekitar 98,53 meter persegi memiliki desain bangunan yang estetik dengan keramik bercorak batik memberikan kesan bersih dan estetik. 

Didalam toilet super megah ini tersedia fasilitas closet duduk, tempat duduk yang sangat unik dan dilengkapi gantungan lampu hias warna bening dan wastafel dari batu marmer di lengkapi kaca cermin oval menambah kesan mewah. 

Fasilitas kipas angin dan pewangi menempel di dinding toilet membuat ruangan lebih nyaman untuk memanjakan para pengunjung. 

Meja rias lengkap dengan kaca cermin rias didalam toilet bagaikan kamar pribadi semakin menambah kesan mewah. Tersedia dua ruangan toilet perempuan dan dua ruangan toilet laki-laki. 

Pengawas SPBU Bangkongreang, Indra Muslihin (33 tahun), mengatakan, bahwa pembangunan fasilitas toilet mewah ini dimulai tiga bulan lalu dengan tujuan meningkatkan kualitas SPBU dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat beristirahat.

"Idenya dari ownernya sendiri yang suka barang yang estetik. Sebelumnya, pemilik sudah memiliki SPBU di Bogor dan Tangerang dengan konsep serupa," ungkap Indra. 

Lebih lanjut Indra, SPBU Bangkongreang, yang telah beroperasi sejak tahun 1992, kini memiliki pemilik baru selama sekitar tiga tahun. Dirinya juga menjelaskan bahwa toilet mewah ini merupakan hasil rehabilitasi, dengan proses pembangunan memakan waktu sekitar enam bulan.

"Dengan tambahan aksesoris seperti bangku, meja hias, dan cermin estetik, toilet ini menjadi spot foto yang menarik," ujar Indra kepada terbit.id, Selasa (21/11/2023).

Meskipun pihak SPBU menyediakan satu office boy untuk menjaga kebersihan, pengunjung dapat menggunakan toilet ini tanpa dipungut biaya.

"Dengan biaya rehabilitasi mencapai Rp 400 juta, peningkatan jumlah pengunjung terlihat signifikan setelah toilet mewah ini dibangun," ungkapnya. 

SPBU Bangkongreang tidak hanya menjadi tempat istirahat dan pengisian bahan bakar, tetapi juga menjadi destinasi dengan daya tarik tersendiri.

 "Bahkan mendapatkan apresiasi positif dari Pertamina sebagai toilet umum yang baik," tandasnya. 

Salah satu pengguna toilet Cici Sukaesih (40 tahun), mengaku kesukaannya terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bangkongreang, dan sering untuk mengisi bensin karena lokasinya yang searah dengan rumahnya.

Cici mengakui kenyamanan dan kepraktisan SPBU Bangkongreang, walaupun rumah dekat, saya mau buang air kecil ke sini dulu sekalian,"kilahnya.

Cici juga mengungkapkan kekagumannya terhadap bangunan toilet mewah di SPBU tersebut. "Bagus banget estetik, pokoknya lain daripada yang lain, nyaman lagi tempatnya," ungkapnya.

Cici menambahkan, keunggulan fasilitas yang disediakan di toilet SPBU Bangkongreang, Fasilitas tersedia semuanya, belum pernah merasakan kamar mandi seperti ini. Ini kaya di hotel bintang lima, bagus jadi kalau orang-orang mau istirahat dan buang air kecil juga, nyaman di sini," imbuhnya. *(R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada Toilet Megah di SPBU 34-43303 Bangkongreang Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan