Tiga Rumah Tinggal di Cibadak Sukabumi Ludes Dilalap Sijago Merah

Redaksi
Kamis, 12 Oktober 2023 | 10:05 WIB Last Updated 2023-10-12T03:06:18Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Sijago merah menghanguskan tiga rumah warga Kampung Cigereji RT 02/21, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setidaknya 23 jiwa dari 5 kepala keluarga diungsikan, Rabu (11/10/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, berbagai unsur seperti DPKP Kabupaten Sukabumi Pos IV Cibadak, Damkar Pos 5 Cisaat, Babinkamtibmas Polsek Cibadak, Babinsa Cibadak, BPBD Kabupaten Sukabumi, unsur kecamatan Cibadak, Redkar Kelurahan Cibadak, Pekabaya Kelurahan Cibadak, P2BK Kecamatan Cibadak, dan Pramuka Peduli turut serta dalam penanganan kebakaran yang terjadi Rabu (11/10/2023), sekitar pukul 19.05 WIB. 

Komandan Posko 4 Cibadak, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sukabumi, mengungkapkan bahwa api berhasil dikendalikan pada pukul 20.00 WIB dengan melibatkan 3 unit damkar, termasuk 2 unit damkar pos 4 sektor Cibadak dan 1 unit dari pos 5 Cisaat.

"Dalam waktu sekitar satu jam, atau 55 menit, api bisa dikendalikan. Namun, perjalanan ke lokasi sempit dan aliran listrik yang masih aktif menjadi hambatan dalam proses pemadaman," ujar Komandan Posko.

Kebakaran tersebut menelan habis tiga rumah yang dihuni oleh 5 kepala keluarga dengan total 23 jiwa. Meskipun tidak ada korban jiwa, 23 warga terpaksa diungsikan. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran, dengan dugaan awal adanya percikan api akibat arus pendek listrik.

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Awalnya, dugaan ada konsleting listrik, tapi asal api masih dalam pendalaman. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 650 juta rupiah," jelasnya.

Rumah-rumah yang hangus terbakar dimiliki oleh Ibrahim, Bayu Selamet, dan Titi, dengan dua kepala keluarga lainnya, Ujang dan Novi. 




Reporter.     : Us. 
Redaktur.     : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Rumah Tinggal di Cibadak Sukabumi Ludes Dilalap Sijago Merah

Trending Now

Iklan