Bantu Percepatan Stunting PT AGM Lauching Orang Tua Asuh di Cicurug

Redaksi
Kamis, 12 Oktober 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-10-12T06:55:00Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Forkopimcam Cicurug bersama dengan PT Aqua Golden Mississippi (PT AGM) Mekarsari mengadakan program Launching Orang tua Asuh 
dalam rangka percepatan penurunan kasus stunting, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/10/23). 


Manager CSR PT AGM Cacas Suwarna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mensuport  program pemerintah terkait masalah stunting khususnya di Kecamatan Cicurug dengan membantu dalam menuntaskan stunting yang ada di beberapa desa. 


"Iya, program kali ini PT Aqua Golden Mississippi melibatkan  4 desa diantaranya, Desa Mekarsari, Desa Nyangkowek, Desa Purwasari Dan Desa Cisaat, dan untuk saat ini sebanyak 80 anak yang menerima bantuan sesuai dengan pendataan dari masing-masing posyandu," ujarnya kepada terbit.id.


Selanjutnya, bahwa pihaknya berharap  ada juga dukungan dari rekan- rekan yang lain terutama perusahaan- perusahaan yang ada di Kecamatan Cicurug untuk membantu program stunting ini, sehingga masyarakat khususnya balita yang ada di kecamatan Cicurug bisa stabil lagi. 

"Saat ini bantuan yang di berikan berupa Pemberiam Makanan Tambahan (PMT) yang sesuai dengan anjuran dari para dokter baik dari Puskesmas Cicurug maupun Puskesmas Cipari," ungkapnya. 


Menurutnya, bahwa PMT diberikan kepada anak di usia dua tahun keatas, karena umur dua tahun sudah mulai bisa makan, dan program pemerintah ini adalah untuk memeberikan PMT tambahan agar bisa menopang atau meningkatkan kesehatan anak-anak.


"Untuk PT AGM itu sendiri ini merupakan kegiatan yang ke dua kalinya untuk mensuport program stunting ini, semoga dengan kegiatan ini bisa ada peningkatan yang signifikan terkait penurunan angka stunting ini di Kecamatan Cicurug," pungkasnya. 


Sementara itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga  (TP-PKK) Kecamatan Cicurug Elis Lisnawati mengatakan, dengan adanya kerjasama Forkopimcam Cicurug dengan PT AGM melalui CSR ini bisa membantu penurunan program stunting khususnya di Kecamatan Cicurug melalui program launcing orang tua asuh buat anak yang mengalami stunting. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada PT AGM melalui CSR sudah bisa memberikan suport dan bantuan untuk penanganan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Cicurug, dan kedepannya bisa di ikuti oleh seluruh perusahaan- perusahaan lainnya," singkatnya. 



Reporte   : Us
Redaktur  : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Percepatan Stunting PT AGM Lauching Orang Tua Asuh di Cicurug

Trending Now

Iklan