Korban Tenggelam Di Pantai Sunset Palabuhanratu Sukabumi di Temukan Meninggal Dunia

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 | 15:10 WIB Last Updated 2023-10-18T08:13:43Z

TERBIT.ID |  Sukabumi - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Pantai Sunset Karangpapak dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan setelah dilakukan proses pencarian oleh tim SAR gabungan pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 07.45 WIB. 

Koordinator Pos SAR Sukabumi  Suryo Adianto mengatakan, korban ditemukan pagi tadi pada radius 1 NM (NauticaMile) dari lokasi kejadian tepatnya di perairan Pantai Karang Hawu, Pelabuhanratu. 

"Korban kita temukan pagi ini setelah mendapatkan informasi dari nelayan lobser bahwa ada jasad yang tersangkut di jaring mereka kemudian selanjutnya kita lakukan evakuasi." tegas Suryo Adianto, kepada terbit.id.

Selanjutnya, dirinya juga mengatakan bahwa korban yang diketahui bernama Khaidar (15) dan selanjutnya jasad korban dibawa menuju RSUD Palabuhan Ratu untuk dilakukan proses yang lainnya, kemudian akan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Sebelumnya pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan pada pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 2 NM (NauticaMile) dari lokasi kejadian kemudian tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian,"jelas.

Menurutnya, upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolok, Satpol PP Kab.Sukabumi, CBP Rescue, Relawan MUI, SSV, Balawista Sukabumi, dan masyarakat.

"Diketahui empat orang terseret arus ombak pada selasa (17/10/23) sekitar pukul 16.30 WIB pada saat berenang di pinggir pantai Sunset Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat," kata dia

Lanjut Suryo, tiga orang korban berhasil diselamatkan oleh petugas diantaranya bernama M.Ibrahim, Razan, dan Rifa'i, kemudian satu orang dinyatakan hilang dan ditemukan pada pagi ini dalam kondisi meninggal dunia atas nama Khaidar (15).

"Untuk selanjutnya jasad korban akan di serahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktur : C king
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Tenggelam Di Pantai Sunset Palabuhanratu Sukabumi di Temukan Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan