1 Rumah di Pasirdoton Cidahu Sukabumi Dilalap Sijago Merah

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 | 12:35 WIB Last Updated 2023-10-18T08:11:01Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Satu rumah milik  Keluarga Mayor Hasan (Alm) yang di tempati oleh Istri dan anak mengalami kebakaran tepatnya di Kampung Pasir dotong RT 02/01 Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (18/10/23), sekitar pukul 11.00 WIB. 

Wadanton Posko III Damkar Cicurug Saepudin mengatakan,bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari Babinsa Desa Pasir Doton Serda Wawan Setiawan adanya sebuah rumah milik warga yang mengalami kebakaran. 

" kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, di duga api berasal dari konsleting listrik dan rumah tersebut di huni  1 KK 2 Jiwa, atas nama Yayah (65)  dan Yadi ( 54 ) ," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa awal kejadian ketika Babina Desa Pasir Doton Serda Wawan Setiawan sedang melakukan kegiatan patroli di lingkungan, Tiba-tiba dari salah satu rumah warga terdengar adanya suara letupan dengan disertai kepulan asap dari atap rumah tersebut. 

"Melihat kejadian tersebut dengan spontan ia langsung menghubungi kami dari pihak Posko III Damkar Cicurug,kemudian kami langsung menuju lokasi Tempat Kejadian Kebakaran," kata dia. 

Masih kata Saepudin, kondisi rumah tersebut saat terjadinya Kebakaran pemilik rumah sedang berada di Rumah sakit sehingga kondisi rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. 

"Diduga kebakaran rumah tersebut  akibat korsleting arus pendek di bagian rumah lantai dua yang sudah lama tidak dihuni/tidak ditempati dan api langsung menjalar di bagian atap rumah lantai dua tersebut," jelasnya

Petugas Posko III Damkar Cicurug bersama dengan Relawan dan Warga sekitar langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan kobaran api , tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

"Alhamdulillah, api dapat di padamkan sekitar kurang lebih 30 menit, kerugian material di perkirakan sekitar Rp50 jt,"pungkasnya.

Posko III Damkar Cicurug,BPBD Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan Forkopimcam Cidahu Pemdes Pasir Doton Bersama Kapolsek Cidahu di bantu warga melakukan evakuasi dengan memebantu memadamkan api. 


Reporter  : Us
Redaktur  : R Cking

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 1 Rumah di Pasirdoton Cidahu Sukabumi Dilalap Sijago Merah

Trending Now

Iklan