Ketua Kwarcab Sukabumi Lantik 2 KMP Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Periode 2023-2026

Redaksi
Sabtu, 07 Oktober 2023 | 10:35 WIB Last Updated 2023-10-07T03:39:58Z

TERBIT.ID I Sukabumi -  Ketua Kwarcab Sukabumi sekaligus sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi melantik Pengurus Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Cicurug dan Kwartir Ranting Kabandungan masa Bakti 2023-2026, bertempat di SDN Kebonkawung, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (06/10/2023). 


Ketua Kwarcab Sukabumi sekaligus Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, bahwa setelah pengukuhan dan pelantikan Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan ini harus spat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Juga dapat meningkatkan kinerja lebih baik dari yang sebelumnya. 


 “Hari ini saya rasakan sudah bagus-bagus, tetapi tetap saja dalam suatu organisasi harus ada peningkatan,” Ujarnya kepada terbit.id. Jumat, (6/10/2023). 


Lanjutnya ade mengatakan, selain menjadi kader bangsa sekaligus kader pembangunan, dirinya mengharapkan bahwa Pramuka juga bisa membantu visi dan misi Bupati Sukabumi. Yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Pramuka itukan religiusnya,insya allah, juga anak-anak pramuka bisa menjalankan tuganya dengan baik dan saya berharap di tahun 2024 nanti bisa merealisasikan 1000 Pramuka Garuda. Mulai dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak serta Pandega,"Jelasnya.


Sementara itu Camat Cicurug juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Cicurug Ading Ismail mengatakan, bahwa untuk menjalankan tugas Kwaran setelah pengukuhan dan pelantikan ini pihakanya akan mengadakan rapat dahulu dengan pengurus ranting untuk membuat program kerja kedepan. 


"Pada prinsipnya, kita mengajarkan kepada anak-anak sekolah agar tidak hanya terdidik secara intelektual tetapi juga ahlakul karimah. Salah satunya melalui Dasar Darma Pramuka," ujarnya. 


Masih kata ading, bahwa kedepannya semua anak-anak sekolah di berbagai tingkatan baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas mudah-mudahan bisa masuk keanggotaan Pramuka.


"Karena saya evaluasi bahwa dari yang terlibat tawuran-tawuran pelajar itu tidak ada dari anak-anak anggota pramuka.” Pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Kwarcab Sukabumi Lantik 2 KMP Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Periode 2023-2026

Trending Now

Iklan