Cerita Komedian Opi Kumis Nyalonin Caleg DPR-RI Dapil 6 Jak-Tim

Redaksi
Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:59 WIB Last Updated 2023-10-15T14:01:09Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Siapa yang tidak kenal dengan komedian mempunyai kumis tebal ini, Opi Kumis memiliki nama asli H.Muchtar Luthfi akan terjun ke dunia politik sebagai wakil rakyat atau calon legislatif DPR-RI. 


Hal itu disampaikan komedian yang memiliki kumis tebal saat hadir ke Restaurant Tepi Kali di Kampung Susukan RT 01/01, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada jumat,(13/10/2023). 


Kepada awak media, Opie Kumis mengakui akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI. 


"Saya dari Partai Amanat Nasional, dapil 6 Jakarta Timur, Ciracas, Cijantung, Lubang Buaya, dan Kalisari," ungkapnya.


Opie Kumis menjelaskan bahwa sebagai seorang seniman, memiliki tempat atau wadah sangat penting dalam menyampaikan aspirasi.


"Sebetulnya saya sebagai seniman, barangkali bisa nanti kalau kita ada tempat, berarti kita nyambung lidah lebih gampang ya, kalau kita ada perlu apa-apa gitu. Kalau kita gak punya wadah, gak punya tempat, itu kita mau bicara, protes atau ngomong itu susah. Insya Allah kalau terpilih kita punya tempat, berarti kita kalau mau ngomong usulin apa-apa lebih enak bicara," Ungkapnya. 


Komedian logat Betawi ini berkomitmen untuk lebih mendekatkan diri kepada sesama seniman, terutama seniman tradisional, jika terpilih sebagai anggota legislatif.


"Paling tidak kalau kita terpilih, harus lebih sering ketemu sama seniman-seniman, terutama seniman tradisional kan, kita mesti melihat juga nanti kehidupannya, pementasannya, tempatnya, kesejahteraan dan sebagainya," Ujarnya. 


Dalam merespons tantangan bertransformasi dari seorang komedian menjadi calon anggota legislatif, Opie Kumis menyatakan kesiapannya untuk memasuki dunia politik dengan penuh tanggung jawab.


"Iya itulah, paling tidak bisa membuka jalan bisa yang lebih serius sedikit ya, biasa kalau komedi kan nyablak-nyabalak aja nih, kalau nanti udah terpilih paling tidak keseriusan 50 persen ada komedi 50 persen ada serius," tutup Opie Kumis.



Reporter.    : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Komedian Opi Kumis Nyalonin Caleg DPR-RI Dapil 6 Jak-Tim

Trending Now

Iklan