Masyarakat Cicurug Sukabumi Antri Ambil Air Bersih dari Sumur Bor

Redaksi
Minggu, 15 Oktober 2023 | 18:46 WIB Last Updated 2023-10-15T11:51:08Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Antrian jerigen dan botol air mineral berjejer untuk menunggu di isi air bersih dari sumur bor yang berada Kampung Purwasari RT 02/01, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/10/2023). 


Menurut salah seorang Warga, Samsu Arifin (51 tahun) mengatakan, bahwa antrian jerigen dan botol- botol air mineral tersebut merupakan milik sebagian warga dari 3 ke RT-an di wilayah RW 01 yang membutuhkan air bersih yang bersumber dari sumur bor akibat dari musim kemarau yang terjadi saat ini. 


"Iya, selama kurang lebih 3 bulan ini sebagian warga sekitar sengaja menyimpan jerigen dan air botol mineral ini antri agar mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya kepada terbit.id, Minggu (5/10/2023).

Lanjut Samsu, bahwa sumur yang ada di masing-masing rumah warga sudah banyak yang mengalami kekeringan, sehingga mereka berusaha antri untuk mendapatkan air dari sumur bor yang berada di sekitar wilayah tersebut. 


"Jerigen dan botol air mineral tersebut di isi mulai pagi dari jam 07.00 WIB sampai Jam 11.00 WIB, sedangkan untuk sore hari di mulai dari jam 15.00 WIB  sampai selesai, itupun kalau persediaan air di tempat penampungan cukup memadai, terkadang semakin lama air tesebut semakin kecil," jelasnya. 


Menurutnya, bahwa antrian jerigen dan  botol air mineral setiap hari berjejer sekitar kurang lebih sampai 300 wadah yang harus di isi air bersih, untuk petugas yang mengisi jerigen tersebut mengandalkan warga yang ada saja. 


"Siapa saja warga yang berada disini dengan suka rela bergantian mengisi Jerigen-jerigen tersebut,"pungkasnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Cicurug Sukabumi Antri Ambil Air Bersih dari Sumur Bor

Trending Now

Iklan