Bupati Sukabumi Perkenalkan 3 Lokasi Wisata Kearifan Lokal di Cikidang

Redaksi
Senin, 02 Oktober 2023 | 15:16 WIB Last Updated 2023-10-02T08:19:42Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Nyukcruk wisata Cikidang. Bupati Sukabumi Marwan Hamami kunjungi 3 lokasi potensi wisata di Kecamatan Cikidang, diantaranya situ Cisuba, pabrik kare guta perca Cipetir dan Kampung Ulin, di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (30/09/2023).


Informasi dihimpun terbit.id, dalam acara tersebut Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi oleh Kepala Dinas PU Asep Japar, Kadis Pariwisata serta unsur Forkopimcam Cikidang menebar ikan sebanyak 2,5 Kwintal di Situ Cisuba serta bakti sosial santunan anak yatim dan jompo serta bantuan paket nutrisi stunting dilanjutkan penandatanganan prasasti kampung ulin Cikidang.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ajang Nyukcruk wisata Cikidang ini harus di jadikan sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan serta menemu kembali aset kekayaan alam dan kearifan lokal yang dimiliki Kecamatan Cikidang.


"Selain sebagai ajang silaturahmi rangkaian kegiatan ini juga sekaligus mempromosikan pariwisata yang ada di Cikidang agar semakin berdaya dan semakin mampu menguatkan laju perekonomian," Jelas Marwan.


Nyukcruk Wisata Cikidang di gelar dalam rangka hari jadi kabupaten sukabumi yang ke 153. Kegiatan ini  merupakan sebuah sarana promosi daerah cikidang dalam mengenalkan kekayaan budaya asli, kearifan lokal dan potensi wisata.


Lebih lanjut pihaknya mengajak kepada semua element masyarakat cikidang untuk selalu merawat dan menjaga keindahan alam.


"Keindahan alam harus selalu kita jaga agar daerah wisata cikidang menjadi kebanggaan kabupaten sukabumi agar terus dapat dinikmati secara berkesinam oleh generasi-generasi mendatang" pungkasnya.



Reporter.      : Us.
Redaktur.      : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Perkenalkan 3 Lokasi Wisata Kearifan Lokal di Cikidang

Trending Now

Iklan