Petugas Damkar Cicurug Sukabumi Tangkap Dua Ular Jenis Weling Sedang Kawin

Redaksi
Senin, 25 September 2023 | 20:42 WIB Last Updated 2023-09-25T13:44:26Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Posko III Cicurug evakuasi dua ekor ular jenis Weling putih yang sedang kawin, tepatnya di Kampung Kongsi RT 02/05 , Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (25/09/2023). 


Kepala DPKP Posko III Cicurug Hasan Basri mengatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari salah seorang warga terkait adanya dua ekor ular yang sedang kawin di tengah jalan setapak. 


"Iya, sekitar pukul 17.30 WIB ada warga yang datang ke pos melaporkan adanya 2 ekor ular ditengah jalan setapak," ujarnya kepada terbit. id.


Selanjutnya, setelah mendapat laporan  tersebut, kemudian bersama dengan 3 orang anggota DPKP Posko III Cicurug pihaknya langsung menuju lokasi dimana ular tersebut berada. 


"Kebetulan lokasi tersebut tidak jauh dari DPKP Posko III Cicurug, sekitar 3 menit kami sampai ke lokasi," Kata dia. 


Menurutnya, ketika sampai lokasi evakuasi dan penangkapan ular tersebut dilakukan, namun 1 ekor ular masuk ke lubang saluran air. Sehingga hanya 1 ekor yang bisa di amankan. 


"Ular ini jenis ular berbisa yaitu ular Weling putih yang sangat berbahaya dengan panjang kurang lebih sekitar 1 meter," jelasnya. 


Kini 1 ular tersebut sudah di tangkap dan untuk selanjutnya ular itu akan di lepaskan ke habitnya sedangkan untuk 1 ekor ular yang belum tertangkap masih dilakukan upaya pencarian. 


"Kita akan upayakan menangkap 1 ekor lagi, karena ular ini di khawatirkan dapat membahayakan warga sekitar, untuk itu saya mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati," pungkasnya. 




Reportet : Us 
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Damkar Cicurug Sukabumi Tangkap Dua Ular Jenis Weling Sedang Kawin

Trending Now

Iklan