Petugas DPKP Cicurug Sukabumi Padamkan Gudang Rongsok Nyaris Terbakar

Redaksi
Senin, 25 September 2023 | 22:49 WIB Last Updated 2023-09-25T16:03:13Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah gudang rongsok di tengah pemukiman warga nyaris dilalap si jago merah, tepatnya di Kampung Cicewol Landeuh RT 02/02 , Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (25/09/2023). 


Pemilik gudang rongsok Sandi (22 tahun) mengatakan, awalnya memang siang tadi melakukan aktifitas membakar sampah yang tidak terpakai seperti biasa dan ketika menjelang sore terlihat api sudah padam lalu mereka pun pulang. 


"Iya, namun tiba- tiba sekitar pukul 20.30 WIB api tiba-tiba membesar dan nyaris membakar gudang rongsok," ujarnya kepada terbit.id, Senin (25/09/2023) malam. 

Lanjutnya, bahwa dirinya mengelola gudang rongsokan ini sudah lama meneruskan usaha dari orang tuanya. Adapun bahan limbah yang ada berupa limbah plastik, botol, kaleng dus dan yang lainnya yang mudah terbakar. 


"Alhamdulillah, berkat bantuan warga masyarakat dengan menggunakan air yang ada dan alat seadanya api bisa dipadamkan," ungkapnya. 


Menurutnya, untuk mengantisipasi munculnya bara api lagi,salah seorang warga menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (DPKP) Posko III Cicurug untuk melakukan penyemprotan ke sisa bahan yang terbakar. 


"Penyemprotan dilakukan agar bara api benar- benar sudah padam,"pungkasnya.


Sementara itu Ketua DPKP Posko III Cicurug Hasan Basri mengatakan, ketika mendapat laporan masyarakat adanya gudang rongsok yang terbakar pihaknya langsung meluncur ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


"Kami langsung melakukan penyemprotan selama kurang lebih 20 menit untuk memastikan bahwa sumber api memang benar- benar sudah padam dan saya mengimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan yang akan mengakibatkan kebakaran apalagi di musim kemarau seperi sekarang ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian materi di perkirakan kurang lebih 1 juta rupiah," singkatnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas DPKP Cicurug Sukabumi Padamkan Gudang Rongsok Nyaris Terbakar

Trending Now

Iklan