Legislator Partai Golkar Agus Mulyadi Dorong Ratusan Sopir Angkot di Sukabumi Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi
Jumat, 08 September 2023 | 10:34 WIB Last Updated 2023-09-08T04:04:18Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi dorong ratusan sopir angkutan kota(angkot) menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Caffe Sukabumi komplek Setia budi Kampung Nyangkowek, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(8/9/2023). 

Hal itu disampaikan oleh Agus Mulyadi Anggota DPRD kabupaten Sukabumi, saat menghadiri Sosialisasi BPJS Ketenaga kerjaan  sebagai mitra kerja Anggota DPR-RI Komisi lX Dewi Asmara  dan juga dihadiri Oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Loka Tresnajaya Calon Legislatif DPRD kabupaten Sukabumi dari Dapil ll no 4 Partai Golkar, di Caffe Sukabumi Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug dengan ratusan anggota  pengemudi angkutan kota (angkot) komunitas the bell. 

Kepada terbit.id Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mengatakan, hari ini mencoba memfasilitasi kepada ibu Dewi Asmara dan BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa menfasilitasi temen-temen pengemudi angkutan kota (angkot) yang masuk dalam anggota komunitas the bell untuk bisa mendapatkan jaminan kesehatan tenaga kerja.
 
" Alhamdulillah, ibu Dewi bisa memberikan jaminan selama tiga bulan dari mulai hari ini sebanyak 200 sopir angkot," Jelas Agus kepada terbit.id, Jumat,(8/9/2023). 

Lebih lanjut Agus, dan kedepannya bisa dilanjutkan, alasanya kenapa, karena BPJS Ketenagakerjaan khususnya sopir angkot perlu mendapatkan jaminan, karena kecelakaan kerja  dan musibah itu tidak tau datangnya kapan dan ini sangat bermanfaat untuk bisa menjamin keluarganya bisa hidup tenang. 

" Alhamdulillah, ibu Dewi sudah membayarkan selama 3 bulan dan saya sudah mengupayakan untuk bisa diperpanjang pembayarannya selama tiga bulan lagi kedepan,"

Pihaknya berharap, Mudah-mudahan ini menjadi kesadaran supaya semua pengemudi angkot kedepannya harus mempunyai jaminan Ketenagakerjaan supaya bila ada kecelakaan dalam bekerja, maupun di bengkel, di jalan maupun dipertemuan-pertemuan organisasi bisa mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. (Rawin Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator Partai Golkar Agus Mulyadi Dorong Ratusan Sopir Angkot di Sukabumi Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Trending Now

Iklan