Dewi Asmara Anggota DPR RI Komisi IX Gencar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Cidahu Sukabumi

Redaksi
Jumat, 08 September 2023 | 15:44 WIB Last Updated 2023-09-08T08:45:29Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Dewi Asmara anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar bersama mitra kerjanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Sukabumi, gencar sosialisasikan pencegahan stunting. 

Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar Fajar Supriadi Sentosa dan Agun Gunawan Calon Kepala Desa Pondokaso tengah serta ratusan undangan berlangsung di Kampung Kerenceng RT 01/04  Desa Pondokaso tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(8/9/2023). 

" Sengaja kami datang silaturahmi ke Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu ini, perkenalkan kami Hj. Dewi Asmara. Kami pasti mengajak mitra kerja untuk menambah wawasan, padahal sebetulnya BKKBN sekarang beda dengan yang dulu karena sekarang semua urusan keluarga bukan hanya kontrasepsi ataupun dua anak lebih baik saja tapi mempersiapkan calon pengantin supaya sehat jangan ada yang stunting, remaja harus sehat, cerdas dan ceria," Jelas Dewi Asmara Anggota Komisi IX DPR RI. 

Dikatakan Dewi Asmara, Indonesia 2045 adalah Indonesia Emas, penduduk yang berumur 20-45 akan meningkat 60% lebih artinya seluruh lansia akan menjadi produktivitas anak-anak yang lahir. 

" Untuk menyambut Indonesia Emas peranan keluarga sangat penting, kalau dulu anak selesai sekolah apalagi perempuan cepat-cepat nikah saja padahal usia pernikahan sekarang bagi perempuan 21 Tahun, Laki-laki 25 Tahun," Paparnya Dewi Asmara. 

Lebih lanjut Dewi Asmara, Penyebab stunting salah satunya organ reproduksi perempuan yang berumur belasan tahun masih belum siap untuk menikah dan memiliki anak seperti perempuan yang berusia dibawah 19 tahun.

" penyebab stunting diantaranya, karena kurang perhatian dari mulai dalam kandungan sampai 1.000 hari, dan Ibu-ibu kalau hamil harus makan bergizi," Pungkasnya Legislator Partai Golkar. ( Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewi Asmara Anggota DPR RI Komisi IX Gencar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan