Kemarau Panjang Forkopimcam Parungkuda Sukabumi Gelar Sholat Istisqo

Redaksi
Jumat, 15 September 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-09-15T03:56:14Z

TERBIT.ID I Sukabumi  - Dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan, Forkopimcam Parungkuda bersama masyarakat menggelar sholat istisqo, bertempat di lapang bola Babakan pendeuy, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (15/09/2023).


Camat Parungkuda Deden Sumpena mengatakan, pihaknya bersama dengan unsur Forkopimcam Parungkuda, MUI Kecamatan Parungkuda,KNPI,Para Kepala Desa, Karang Taruna serta warga masyarakat telah melaksanakan sholat istisqo, shalat meminta hujan karena kemarau yang sudah cukup lama. 


"Iya, hari ini kami melaksanakan sholat istisqo karena kondisi kemarau yang cukup panjang sehingga kami berdoa meminta kepada Allah SWT secara serentak hari ini," ujarnya kepada Terbit.id.

Lanjutnya, bahwa pihaknya mengimbau untuk pelaksanaan shalat istisqo secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan Parungkuda, dan untuk tingkat kecamatan Parungkuda itu sendiri di laksanakan di Lapang bola Babakan peundey.


"Saya juga berharap nanti siang sholat istisqo bisa dilaksanakan di masing-masing desa bersama Kepala Desa, MUI Desa bersama seluruh stakeholder yang ada di desa,"Ungkapnya. 


Menurutnya, jadi Pemerintah Kecamatan mengeluarkan imbauan agar warga masyarakat segera melaksanakan sholat istisqo, shalat meminta hujan karena kemarau sudah cukup lama. 


"Harapannya semoga Alla SWT segera menurunkan hujan, karena memang kita ketahui bahwa sumur-sumur sudah banyak yang mengering serta mulai banyaknya kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemarau Panjang Forkopimcam Parungkuda Sukabumi Gelar Sholat Istisqo

Trending Now

Iklan