Diduga Ngantuk Sopir Truk Boks Logistik Tabrak Belakang Truk Parkir di Tol Ngawi

Redaksi
Selasa, 19 September 2023 | 21:16 WIB Last Updated 2023-10-31T18:51:26Z

TERBIT.ID I Ngawi - Diduga akibat ngantuk saat mengemudi sebuah truk boks logistik PT. Wahana Express bernomor polisi B 9344 WXR menabrak belakang truk bernomor polisi AE 8806 UP yang bermuatan 9 ekor sapi yang tengah parkir di sisi kiri ruas Tol Ngawi - Solo, Jawa Timur, Selasa (19/9/2023).


Informasi dihimpun terbit.id, kecelakaan terjadi mengakibatkan kerusakan pada kabin truk boks, benturan keras sehingga seluruh muka truk boks ringsek mengakibatkan pengemudi truk boks bernomor Polisi B 9344 WXR atas nama Agus Yuswantoro (42 tahun) warga Desa Macanan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi tewas seketika di tempat kejadian, terlihat jasad korban terhimpit diantara kabin truk yang dikemudikannya. Saat kejadian terjadi  mengemudi Agus tanpa didampingi seorang kernet. 


Kernet truk bernopol AE 8806 UP Purwadi mengatakan, saat kejadian terjadi truk yang dikemudikan Eko Mulyanto (53) warga Desa Panekan, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, itu sedang parkir di jalur darurat tepatnya di KM 577 B, masuk Desa Kebon, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


"Saat itu dirinya berangkat dari wilayah Nganjuk, hendak mengirim sapi ke wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Kemudian kami berhenti untuk mengecek kondisi sapi yang akan di kirim," kata dia. 

Menurutnya, saat berhenti pihaknya sudah menyalakan lampu hazard, tanda darurat namun tiba-tiba ditabrak keras dari belakang, diduga pengemudi truk boks dalam kondisi ngantuk dan tak bisa mengendalikan kemudi. 

"Iya, benturanpun tak bisa dihindari dan mengakibatkan depan truk boks ringsek dan pengendara truk boks meninggal dunia di tempat ,"pungkasnya.

Selanjutnya proses evakuasi jasad korban dilakukan oleh petugas Kepolisian setempat dibantu warga sekitar dan selanjutnya jasad korban langsung dilarikan ke RSUD dr. Soeroto, Ngawi.

Kedua kendaraan truk tersebut langsung dievakuasi petugas Polantas Polres Ngawi, guna memastikan penyebab terjadinya insiden kecelakaan tersebut kini pihak Satlantas tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. 




Reporter : Fin
Redaktur : Us
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Ngantuk Sopir Truk Boks Logistik Tabrak Belakang Truk Parkir di Tol Ngawi

Trending Now

Iklan