Pemdes Caringin Cicurug Sukabumi Salurkan BLT-DD Kepada 48 KPM

Redaksi
Selasa, 19 September 2023 | 18:14 WIB Last Updated 2023-09-19T11:16:38Z
TERBIT.ID I Sukabumi - Sebanyak 48 warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Aula Kantor Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/09/23). 

Kepala Desa Caringin Parid Rutin mengatakan, bahwa pihaknya hari ini melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa dengan jumlah KPM sebanyak 48 orang. 

"Jumlah yang di berikan yaitu untuk 3 bulan di mulai dari bulan Juli, Agustus dan September dengan jumlah 900 ribu per KPM, " ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa dana bantuan ini langsung diberikan kepada warga penerima manfaat dengan mengundang seluruh KPM yang bisa hadir, kalau untuk yang berhalangan hadir karena sakit pihak tim desa yang akan menjemput bola ke lokasi langsung menyerahkan bantuan tersebut. 

"Ini saya lakukan guna menghindari isu-isu yang tidak baik mengenai pembagian BLT, tujuannya yaitu untuk meminimalisir informasi- informasi yang tidak sehat dari bawah kepada pihak desa," kata dia. 

Menurutnya, bahwa ke 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setelah melalui hasil evaluasi dan pengecekan   sudah sesuai dengan harapan pemerintah yaitu masyarakat yang miskin ekstrim. 

"Jadi mudah-mudahan target ini bisa tercapai sehingga penyaluran ini bisa tepat sasaran," ungkapnya. 

Harapan kedepannya bahwa ini tidak akan menjadi dilema, karena yang namanya bantuan ini untuk masyarakat yang miskin ekstrim, akan tetapi faktanya kadang - kadang tidak sesuai dan ini akan menjadi dilema bagi para RT. 

"Nah, kedepannya data - data KPM akan menjadi evaluasi dan tanggung jawab kami sehingga data tersebut akan menjadi seobyektif mungkin," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Caringin Cicurug Sukabumi Salurkan BLT-DD Kepada 48 KPM

Trending Now

Iklan