Bayar Listrik Tepat Waktu Lewat PLN Mobile, Lebih Mudah Dan Lebih Nyaman

Redaksi
Senin, 18 September 2023 | 10:58 WIB Last Updated 2023-09-18T04:01:37Z


TERBIT.ID I Sukabumi – Kemajuan teknologi berkembang semakin pesat, membuat pekerjaan masyarakat menjadi lebih mudah dan efisien, salah satunya termasuk membayar tagihan listrik. Dengan Kemajuan teknologi ini, masyarakat tidak perlu lagi direpotkan untuk keluar rumah hanya untuk membayar tagihan listrik. Cukup di rumah saja, tagihan listrik dapat terbayarkan melalui aplikasi PLN Mobile.


“Transformasi digital seperti PLN Mobile ini merupakan salah satu  solusi untuk kemudahan layanan terkait ketenagalistrikan, dengan PLN Mobile pelanggan diberikan kemudahan untuk mengecek dan membayar tagihan listrik secara mandiri” ujar Riyo Denta Artani, selaku Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, Sabtu (15/09/23)


Lewat Aplikasi PLN Mobile  pelanggan pascabayar tidak perlu lagi datang ke kantor PLN atau PPOB untuk membayar tagihan listrik, karena di aplikasi PLN Mobile tersedia metode pembayaran melalui mobile banking. Dengan kemudahan layanan ini, masyarakat dihimbau untuk membayar listrik tepat waktu.


Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini:


1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.
2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.
3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.
4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “PILIH TAGIHAN”.
5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.
6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.
7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit.
8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “BAYAR”.
9. Kemudian akan ditampilkan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.
10. Apabila telah dibayar, ketuk “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi.
11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.

Ayo bayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya pakai aplikasi PLN Mobile untuk menghindari pemutusan. Dengan PLN Mobile semua semakin mudah.


Dikesempatan lain Susiana Mutia menyampaikan pihak nya akan terus fokus kepada kenyamanan pelanggan dalam menggunakan listrik di PLN, "ini kesempatan bagi masyarakat yang ingin lebih leluasa menggunakan listriknya, promo hari pelanggan nasional ini memberikan pilihan harga yang lebih ekonomis untuk pelanggan yang ingin tambah daya" ujar nya


ia juga menyampaikan “Saat ini PLN juga menghadirkan Promo Tambah daya s.d 5.500 VA untuk semua golongan tarif dengan harga hanya Rp. 202.300. Promo ini dapat dinikmati pelanggan PLN melalui Aplikasi New PLN Mobile dengan memasukkan kode promo : SENYUMPELANGGANPLN. Segera daftar, karena Promo ini berlaku mulai tanggal 1 s.d. 30 September 2023 saja”


Reporter : Us
Redaktur : R Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bayar Listrik Tepat Waktu Lewat PLN Mobile, Lebih Mudah Dan Lebih Nyaman

Trending Now

Iklan