5 Calon Kades Benda Sukabumi Dikawal Ketat Oleh Unsur TNI-POLRI Usai Dapatkan Nomor Urut

Redaksi
Selasa, 05 September 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-09-05T10:44:38Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Usai pengundian nomor urut lima Calon kepala Desa Benda Kecamatan Cicurug mendapat pengawalan dari Unsur TNI-POLRI. Pengundian nomor urut yang dilaksanakan di GOR Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(5/9/2023). 

Pantauan terbit.id, kelima calon kepala desa Benda mengikuti pengundian nomor urut serta penyampaian penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkades oleh panitia pilkades Benda, dihadiri oleh Forkopimcam Cicurug, anggota Polsek Cicurug, Anggota Koramil 0712/Cicurug, BPD Benda dan pendukung kelima calon. 

Berdasarkan hasil pengundian no urut calon Kades Benda. No urut 1 Herik Irawan, no urut 2 Muhamad Sutendi, no urut 3 Wasidi, no urut 4 Hamdan Triaji dan no urut 5 Riki Rachman.

Kelima calon menanda tangani tiga berkas berita acara hasil rapat paripurna Panpel Pilkades Benda dilanjutkan dengan deklarasi damai para calon kades disaksikan forkopimcam dan panwas serta seluruh pendukung. Hal ini sebagai bentuk kebersamaan calon dan para pendukungnya untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam pilkades. Deklarasi ini langsung ditanda tangani Ketua Panitia, calon kades, Ketua Panwas Pilkades, BPD dan forkopimcam.

Kepada terbit.id, Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, pengawalan ini di lakukan tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para calon Kepala Desa. 

" Kami memberikan pelayanan pengawalan bersama unsur TNI koramil 0712/Cicurug, untuk memberikan rasa aman terhadap 5 calon kades," Jelas Parlan, Senin, (5/9/2023). 

Lebih lanjut Parlan, pengudian nomor urut Alhamdulillah berjalan aman dan kondusif, dengan nomor urut 1.Herik Irawan di kawal oleh Aiptu Andi, Bripka Sigit anggota Polsek Cicurug didampingi oleh dan Sertu Asmawan anggota Koramil 0712/Cicurug.

No urut 2. Muhamad Sutendi dikawal oleh anggota Polsek Cicurug Aipda Romal, Briptu Angga bersama anggota Koramil 0712/Cicurug Sertu Mako Ginta. 

Calon no urut 3.Warsidi dikawal oleh Aiptu Abdul Mugni, Bripka
Darmanto anggota Polsek Cicurug  bersama Serda Cecep Rohman anggota Koramil 0712/Cicurug.

Nomor 4.Hamdan Triyaji di kawal oleh Bripka Zakaria, Bripda Jaja anggota Polsek Cicurug serta Serma Rukman anggota Koramil 0712/Cucurug.

Dan terakhir nomor 5. Rizki Rachman di kawal oleh anggota Polsek Cicurug Bripka Zulkarnaen, Bripka Eka, bersama Koramil 0712/Cicurug Sertu Apriyal. 

Pihkanya juga berharap, pada saat nanti pelaksanaan pemungutan suara bisa berjalan aman dan kondusif," Tandasnya. 

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Panitia Pilkades Benda, Asep Supriyatno meminta seluruh calon juga para pendukungnya harus menjaga kondusifitas serta bekerjasama dalam mensukseskan pilkades yang akan digelar 24 September 2023.

Meminta para calon, para pendukung dan tokoh andil menjaga ketertiban dan keamanan. Mengingat jumlah panitia pilkades sangat terbatas dan lagi TPS tersebar dibeberapa titik. 

"Pilkades ini tidak hanya tanggung jawab panitia dan calon, saya berharap semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama agar pilkades ini bisa sukses tanpa ekses," Jelas Asep. 

Hasil pengundian no urut calon Kades Benda no urut 1 Herik Irawan, no urut 2 Muhamad Sutendi, no urut 3 Wasidi, no urut 4.Hamdan Triaji dan no urut 5.Riki Rachman. 

" Kelima calon ini akan memperebutkan suara terbanyak dari total 13.575 DPT, suara terdiri dari Laki-laki 6.847, Perempuan 6.728," Pungkasnya Asep. 

Camat Cicurug, Ading Ismail menambahkan, selepas mengikuti rapat paripurna Pilkades Benda menjelaskan tahun ini Desa Benda dan Desa Nyangkowek akan melaksanakan pilkades serentak Kabupaten Sukabumi. 

Untuk Desa Benda telah ditetapkan ada lima calon kades dan siang ini tepatnya pukul 13.00 wib akan menggelar rapat paripurna salah satunya akan menetapkan empat calon Kades Nyangkowek. 

"Kami dari forkopimcam berharap Pilkades di Desa Benda dan Desa Nyangkowek berjalan damai dan sukses tanpa ekses." Singkatnya Ading.(Rawin Cking). 

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 5 Calon Kades Benda Sukabumi Dikawal Ketat Oleh Unsur TNI-POLRI Usai Dapatkan Nomor Urut

Trending Now

Iklan