Pelayanan Gratis di Palagan Bojongkokosan Wujud Kontribusi IDI di Hari Jadi Kab.Sukabumi ke 153

Redaksi
Senin, 04 September 2023 | 11:49 WIB Last Updated 2023-09-04T04:50:28Z
TERBIT.ID I Sukabumi - Stand Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu magnet bagi pengunjung stand bazar maupun peserta Jalan sehat hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153 di Kawasan Musium Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (3/9/2023). 

Pantauan terbit.id stand yang disediakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi kerjasama dengan Puskesmas, Klinik dan dokter praktik, sibuk melayani ratusan masyarakat yang konsultasi maupun memeriksakan tekanan darah tinggi, kolesterol maupun tekanan gula darah secara gratis. 

Kepada terbit.id, Dr Bagus Jatiswara mengatakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi turut berkontribusi memberikan pelayanan  kesehatan untuk masyarakat melalui pelayanan gratis dalam rangka hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153 tahun 2023.

" Dari kegiatan ini kita menyediakan konsultasi gratis dan pemeriksaan tekanan darah lab sederhana screening gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah tinggi," Jelas Dr Bagus. 

Lebih lanjut dr Bagus, Penyakit yang tidak menular yang terjadi ini menjadi program pemerintah yaitu penyakit hipertensi darah tinggi dan penyakit gula darah atau penyakit diabetes meletus. 

" Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk memeriksakan diri semakin tinggi dan terbukti sudah ratusan yang dilayani," Paparnya. 

Selain dengan kontrol teratur dan pengobatan, juga kita ingin menginformasikan bagaimana perilaku maupun pola makan apa saja jenis-jenis makanan yang dikonsumsi untuk dihindari penyakit tersebut atau mengurangi faktor resiko yang terjadi penyakit-penyakit tersebut," Ungkapnya. 

Dikatakan Dr Bagus, pemeriksaan gratis ini gabungan dari 7 Dokter dan 14 orang kesehatan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan. 

" Di momen bazar ini saya mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Sukabumi ke 153 semoga Sukabumi semakin maju dan terus berinovasi sesuai visi misi Kabupaten Sukabumi," Pungkasnya. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayanan Gratis di Palagan Bojongkokosan Wujud Kontribusi IDI di Hari Jadi Kab.Sukabumi ke 153

Trending Now

Iklan