Presiden RI Akan Resmikan Tol Cigombong - Parungkuda, Brigjen TNI Anan Nurakhman Danrem 061/SK Siapkan Pengamanan Penuh

Redaksi
Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:43 WIB Last Updated 2023-08-04T02:35:53Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Presiden RI Joko Widodo akan resmikan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong - Parungkuda. Danrem Komando Resor Militer 061/Surya Kencana Brigjen TNI Anan Nurakhman ajak kerjasama TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Sukabumi serta unsur-unsur terkait  persiapkan pengamanan. 

Hal tersebut disampaikan Brigjen TNI Anan Nurakhman Danrem 061/Surya Kencana (Bogo) usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis,(3/8/2023). 

" Pengamanan sudah seperti SOP yang sudah kita miliki, kita siapkan semua dari mulai keberangkatan pak Presiden," Jelas Brigjen TNI Anan Nurakhman Danrem 061/Surya Kencana (Bogo), kepada terbit.id, Kamis, (3/8/2023). 

Lebih lanjut Anan, Kemudian di tempat acara dan rute yang dilewati, itu sudah disiapkan, baik secara kerjasama TNI dan Polri dengan wilayah yang ada di sini sudah siapkan semua.

" Saya tidak bisa menyampaikan jumlah dan lain lain, tapi tentunya sepanjang rute dan tempat acara itu kita pastikan untuk kita amankan secara maksimal," Tegas Anan. 

Pihaknya menambahkan, sudah mengerahkan personil dari TNI dan Polri, kita terus bersinergi termasuk unsur intelejen kita kerahkan untuk mengantisipasi adanya ancaman maupun bahaya yang bisa timbul," Imbuhnya. 

" Hari ini kita masih memantau belum ada hal khusus, saya yakin pihak Jasamarga, pihak Kementrian PUPR sudah menyelesaikan semua kendala yang ada," Terangnya Anan. 

Dikatakan Anan, pihaknya sudah siapkan personilnya yang ditempatkan di dua titik yakni gerbang Tol Parungkuda kemudian dengan Pasar Parungkuda yang ada di sini.

" Besok direncanakan pukul 08.30 WIB sudah mulai acara di gerbang tol parungkuda, setelah itu bergerak menuju ke pasar," Ungkapnya. 

Masih menurut Anan, dari pihak protokol kepresidenan sudah memberikan informasi awal terkait kegiatan besok, ada kegiatan sosialisasi dengan masyarakat, sudah disiapkan, mungkin para pedagang yang perlu dibantu.

" Beberapa yang ada disana, termasuk mungkin nanti ada pembagian sembako, itu juga nanti kita akan sesuaikan, karena memang sudah seperti itu, kegiatan presiden di daerah manapun di Indonesia, ke pasar berdialog, kemudian membantu, ada hal lain yang memang sudah menjadi protap setpres," Pungkasnya. (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden RI Akan Resmikan Tol Cigombong - Parungkuda, Brigjen TNI Anan Nurakhman Danrem 061/SK Siapkan Pengamanan Penuh

Trending Now

Iklan