Tol Seksi 2 Cigombong-Parungkuda Sukabumi Rencana Akan Diresmikan Oleh Presiden RI

Redaksi
Rabu, 02 Agustus 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-08-04T02:38:08Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Menteri PUPR akan cek kesiapan rencana peresmian ruas jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 Cigombong- Parungkuda. Peresmian sendiri dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat, 4 Agustus 2023 yang akan datang. 

Kepada terbit.id Humas PT Waskita Karya Tbk Edi Abas mengatakan, hari ini, Rabu (2/8/2023), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan melakukan pengecekan akhir pengerjaan Tol Bocimi Seksi 2. Kedatangannya adalah untuk memastikan kelayakan sebelum nanti jalan tol sepanjang panjang 11,9 kilometer ini diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

" Saya rasa sudah layak. Tapi beliau Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau dulu. Sekarang sudah ada agenda rencana nih, hari Jumat (4 Agustus) insyaAllah mau diresmikan Pak Jokowi," Jelas Edi kepada terbit.id, Rabu,(2/8/2023). 

Lebih lanjut Edi, Sejumlah fasilitas di Tol Bocimi Seksi 2 seperti gerbang tol di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, penerangan jalan umum, marka jalan, menurut Edi sudah selesai dikerjakan. 

" Setelah peresmian Jumat nanti, Tol Bocimi Seksi 2 akan dibuka secara fungsional selama beberapa hari atau pekan, sebelum kemudian beroperasi secara umum, 

Pihaknya, tidak bisa menjelaskan lebih rinci soal skema dan aturan yang nanti akan diterapkan selama fungsional, lantaran itu adalah kewenangannya ada di PT Trans Jabar Tol bagian operasional. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tol Seksi 2 Cigombong-Parungkuda Sukabumi Rencana Akan Diresmikan Oleh Presiden RI

Trending Now

Iklan