Diduga Gelapkan Dana Bos dan PIP Kejaksaan Geledah SMP Islam di Kabandungan Sukabumi

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:19 WIB Last Updated 2023-08-24T00:22:41Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Diduga Gelapkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dan PIP Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi geledah SMP Islam Kabandungan, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa, Rabu (23/08/2023).


Informasi dihimpun terbit.id. Penggeledahan dimulai sekita pukul 11.00 WIB yang langsung dipimpin oleh Kepala Seksi Bidang Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Deni Niswansyah, Kepala Seksi Bidang Intelijen dan dua Kepala Subseksi bidang Pidsus Aditya dan Intelijen Mulkan Balya.


"Hari ini penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang dipimpin oleh Kasi Pidsus melakukan penggeledahan terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dengan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) dan Perogram Indonesia Pintar (Pip) di Ma Asy-Syahadatan Kabandungan, dengan anggaran tahun  2018 sampai tahun 2021," Jelas Kepala Seksi Bidang Intelijen Wawan Kurniawan, Rabu (23/08/2023).


Lebih lanjut Wawan mengatakan, penggeledahan dengan mencari dokumen-dokumen guna dijadikan sebagai barang bukti untuk memperkuat penyidikan. Hasil penggeledahan, sudah diamankan satu koper data dari sekolah berikut satu unit Komputer. Pihaknya juga telah memeriksa sebanyak 15 orang saksi.


"Hasil dari penggeledahan kita sudah mengamankan dokumen-dokumen satu koper berikut komputer yang sering digunakan. Saksi kita sudah periksa sebanyak 15 orang, dari hasil analis kita Nagrak mengalami kerugian sebesar 300 juta,"ujarnya.


Sampai saat ini tim penyidik sudah mengajukan permohonan audit kepada inspektorat Kabupaten Sukabumi untuk menentukan berapa besaran kerugian Negara,"Modus terduga pelaku telah memasukan data siswa yang didapatkan data fiktif untuk diajukan pengelolaan dana bos dan program Indonesia pintar," Pungkasnya.


Reporter.    : CR 1.
Redaktur.   : R. Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Gelapkan Dana Bos dan PIP Kejaksaan Geledah SMP Islam di Kabandungan Sukabumi

Trending Now

Iklan