Aksi Patriotik Paskibra Cidahu Sukabumi Bagikan 500 Bendera Merah Putih Gratis

Redaksi
Jumat, 11 Agustus 2023 | 11:45 WIB Last Updated 2023-08-11T06:29:14Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Aksi patriotik, sebanyak 500 bendera merah putih kecil dibagikan kepada para pengendara secara gratis oleh ratusan alumni Paskibra yang tergabung di Ikatan Purna Paskibra Cidahu (IPPC) dan Paskibra Cidahu 2023 di depan lapang Tangkil Wibawa Jalan Tangkil, Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (11/8/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, disamping oleh pembina dari unsur TNI Serma Asep SR, Rudi Pensiunan guru serta pelatih Muhlasin, Ujang Yana. Aksi Patriotik ratusan anggota dan alumin Paskibra kecamatan Cidahu bagikan bendera merah putih kepada para pengendara adalah salah satu wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia dalam merayakan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Satu persatu pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat distop oleh pelajar yang menjadi pasukan pengibar bendera merah putih pada upacara detik-detik peringatan HUT RI ke 78, di bagikan bendera merah putih kecil secara gratis. 

Anggota Koramil 0712/Parungkuda Babinsa Desa Pondokkaso tonggoh sekaligus sebagai Pembina Paskibra kecamatan Cidahu Serma Asep SR mengatakan, Hari ini aksi temen-temen Paskibra 2023 dan alumni Paskibra Kecamatan Cidahu yang tergabung dalam Ikatan Purna Paskibra Cidahu (IPPC) Tahun 2017 -2022 menggelar aksi Patriotik bagi-bagi bendera kecil. 

" Sebanyak 60 Orang dari IPPC dan 50 Orang Paskibra 2023, membagikan sebanyak 500 bendera merah putih kecil untuk pengendara secara gratis," Jelas Asep, kepada terbit.id, jumat, (11/8/2023). 

Lebih lanjut Asep, Pembagian bendera merah putih kecil oleh anggota dan alumni Paskibra Kecamatan Cidahu ini sebagai rasa kecintaan terhadap Bangsa Indonesia yang sedang merayakan HUT RI ke 78.

" Selain pembagian bendera gratis juga memberikan stiker IPPC," Ujarnya. 

Asep berharap, Semoga apa yang dilakukan oleh anggota dan Alumni Paskibra kecamatan Cidahu ini sebagai rasa Patriotik terhadap kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia yang muncul dari jiwa-jiwa para anggota Paskibra. (Rawin Cking). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Patriotik Paskibra Cidahu Sukabumi Bagikan 500 Bendera Merah Putih Gratis

Trending Now

Iklan