Trailer Tak Kuat Nanjak di Puncak Habibi Palabuhanratu Sukabumi Nyaris Memakan Korban

Redaksi
Rabu, 12 Juli 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-07-12T16:51:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Tak kuat naik di tanjakan terjal sebuah kendaraan truk trailer B 9007 DI berhenti dan mundur nyaris masuk jurang di Puncak Habibi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023) 

Informasi dihimpun terbit.id, Kecelakaan tunggal sebuah truk trailer nyaris menelan korban jiwa saat melintas di tanjakan curam puncak Habibi Palabuhanratu. 

Warga sekitar Budi Gunawan (36 tahun) mengatakan, Truk trailer dengan nomor polisi B 9007 DI sedang dalam perjalanan dari Palabuhanratu menuju Banten, namun saat melewati jalan tersebut, truk itu mengalami kesulitan menanjak dan akhirnya bergerak mundur.

"Begitu truk itu berusaha menanjak namun mesin mengalami gangguan dan kemudian truk berhenti. Tidak lama kemudian, truk tersebut bergerak mundur lagi," ungkap Budi. 

Lebih lanjut Budi, kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan hampir saja menelan korban jiwa. Karena truk mundur dengan cepat dan pada saat itu lalu lintas sedang ramai.

"Truk itu berhenti tepat di belakang tebing, tetapi beruntungnya sopir dengan cepat mengendalikan kendaraannya. Jika tidak, truk bisa terjatuh ke jurang sedalam ratusan meter," Ujarnya. 

Saat ini, lalu lintas kendaraan di daerah tersebut mengalami gangguan karena truk tersebut belum dievakuasi. 

"Penduduk setempat melakukan pengaturan lalu lintas secara sementara. Sebelumnya, kendaraan roda empat dialihkan ke Pantai Cikembang," tambahnya.

Diketahui, kendaraan kontainer itu berangkat dari Tanjung Priok Jakarta, mengarah ke PT Gama Kabupaten Lebak Banten, untuk membawa sebuah genset. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Trailer Tak Kuat Nanjak di Puncak Habibi Palabuhanratu Sukabumi Nyaris Memakan Korban

Trending Now

Iklan