Rumah di Pabuaran Sukabumi Hangus Dilalap Sijago Merah

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023 | 14:55 WIB Last Updated 2023-07-07T07:57:33Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah rumah milik Herman warga Kampung Citampian RT 35/08 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, hangus dilalap sijago merah, Jumat (07/07/23). 


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Pabuaran Rida Agung Yogasmara mengatakan, Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB akibat dari adanya sebuah korsleting listrik. 


"Iya,diduga api berasal dari adanya korsleting listrik di rumah tersebut sehingga mengeluarkan percikan api," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, bahwa awal kejadian kebakaran tersebut asap secara tiba-tiba mengepul dari atap rumah milik Herman, kemudian ia menghampiri sumber asap tersebut. 


"Namun ketika dilihat ternyata api sudah membesar di dalam rumah miliknya dan sudah membakar pelapon atap rumah,"ujarnya.


Masih kata Rida, setelah melihat kejadian rumahnya terbakar kemudian pemilik rumah (Herman) langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api. 


"Pemilik rumah langsung berteriak kebakaran, sambil meminta bantuan warga untuk memadamkan api. akhirnya wargapun berdatangan dan ramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya," jelasnya. 

Tidak ada korban jiwa atau luka- luka dalam kejadian kebakaran ini, kerugian material masih dalam estimasi tim dilapangan. 


"Korban kebakaran saat ini sedang membutuhkan pakaian serta makanan terutama kebutuhan mendesak berupa baju dan makanan siap saji,"pungkasnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah di Pabuaran Sukabumi Hangus Dilalap Sijago Merah

Trending Now

Iklan