Dampak Hujan Jalan Menuju Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya Terendam Banjir

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023 | 17:47 WIB Last Updated 2024-04-17T03:13:36Z


TERBIT.ID I Tasikmalaya - Dampak hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Kamis (06/07/2023) sore mengakibatkan jalan menuju Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir, Jumat (07/07/23). 


Berdasarkan video yang beredar dan viral di media sosial (Medsos) group WhatsApp memperlihatkan kondisi banjir yang melanda Pesantren Miftahul Huda, kondisi tersebut terlihat tidak hanya merendam jalan menuju Pesantren Miftahul Huda saja akan tetapi banjir juga sempat merendam sebuah kendaraan roda empat yang terparkir di depan pesantren tersebut. 


Dalam video tersebut Didi Abdul Hadi menyampaikan, bahwa hujan telah mengguyur Pesantren Miftahul Huda dan sekitarnya sejak Kamis (06/07/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, sore sampai pagi. 


"Iya, kondisi banjir ini sehingga air menggenangi Jalan menuju Pesantren Miftahul Huda dan banjir pun menggenangi ruang kelas di bagian bawah serta ruang kantor, rumah serta sawah yang berada di sekitar Pesantren Miftahul Huda," ujarnya. 


Menurutnya, bahwa iapun  berpesan kepada para orang tua wali santri untuk tidak terlalu cemas mengingat semua para santri aman, hanya kondisi akses Jalan dan sebagian ruang bawah yang tergenang air. 


"Asrama putra dan putri para santri kondisinya aman karena berada di atas,"jelasnya.


Dilansir dari Tribunjabar, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan , bahwa benar kejadian banjir tersebut dan air telah menggenangi jalan masuk ke Jalan menuju Pesantren Miftahul Huda," Ujar kang Uu yang juga sebagai anggota keluarga Pesantren Miftahul Huda.


"Iya, namun kondisi banjir tak sampai merendam kompleks pesantren Miftahul Huda karena berada di posisi dataran lebih tinggi," Jelas UU. 


Menurutnya, memang banjir ini sudah sering terjadi ketika hujan deras turun berkepanjangan seperti saat sekarang ini. Apalagi ditambah dengan kondisi saat ini sudah banyak permukiman warga di tepi sungai. 


"Banjir ini terjadi diduga akibat sungai yang melintas di depan pesantren meluap  sehingga merendam jalan masuk menuju ke Pesantren Miftahul Huda,"pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Hujan Jalan Menuju Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya Terendam Banjir

Trending Now

Iklan