Pendapaftaran Bacalon Pilkades Desa Pondokkaso Tengah Cidahu Sukabumi Ditutup, Hanya Ada 3 yang Daftar

Redaksi
Jumat, 14 Juli 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-07-14T13:06:18Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Tahapan pendaftaran Bakal Calon Balon(Balon) pemilihan Kepala Desa Pondokkaso Tengah, Kacamatan Cidahu, sesuai mekanisme dan ketentuan pendaftaran yang ditentukan oleh panitia dan secara resmi pendaftaran ditutup di sekretariat pemilihan di kantor Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(14/7/2023).

Pantauan terbit.id penutupan pendaftaran dihadiri oleh Kepala Desa, PLT Sekretaris Kecamatan Cidahu, Panwas Pilkades, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Kasi Traktib serta unsur lainnya. 

Ketua panitia pemilihan kepala Desa Pondokkaso Tengah Yusup Bayani mengatakan, Secara resmi pendaftaran Bacalon Pilkades Desa Pondokkaso Tengah kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabum siklus II gelombang II resmi ditutup pada hari ini Kamis 13 Juli 2023.

Sesuai alur tahapan Pilkades serentak jadwal pendaftaran Bacalon Pilkades mulai dibuka tanggal 3-13 Juli 2023.
Panpel Pilkades Desa Pondokkaso Tengah sampai detik terakhir penutupan Kamis pukul 00.WIB.

" Selama pendaftaran dibuka hingga ditutup, sudah ada tiga Bacalon mendaftar ke panitia sesuai nomor urut pendaftaran, yakni pertama H. Agun Gunawan, kedua Iwan Robandi dan terakhir Asep Sudrajat," Jelas Yusup. 

Lebih lanjut Yusup, panitia Pilakdes mengucapkan syukur Alhamdulillah rangkain kegiatan pendaftaran berjalan lancar. Suksesnya tahapan yang baru saja dilalui tidak terlepas dari dukungan penyelengara Pilkades baik Panpel maupun panwas dan steckholder terkait.

" Jumlah bacalon yang mendaftar diri sudah memenuhi kuota dengan sendirinya tidak ada perpanjangan waktu," Ungkapnya. 

Tahapan berikutnya adalah pemeriksaan berkas administrasi Bakal Calon Kepala Desa yang akan dilaksanakan tanggal 14-23 Agustus 2023.

Untuk mengisi luang waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk rekapitulasi dan evaluasi pemutahiran data pemilih.

" kita himbau kepada bacalon yang kurang lengkap administrasinya untuk segera mungkin melengkapinya sehingga bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan yaitu tanggal 24-25 Agustus," Ujarnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendapaftaran Bacalon Pilkades Desa Pondokkaso Tengah Cidahu Sukabumi Ditutup, Hanya Ada 3 yang Daftar

Trending Now

Iklan