2 Rumah di Pondokkaso Tonggoh Cidahu Sukabumi Hangus Diamuk Sijago Merah

Redaksi
Jumat, 14 Juli 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-07-14T14:10:53Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dua rumah di dua Kampung kembali diamuk dijaga merah, api melahap dua runah di Kampung Pondokkaso dan Kampung Penduey Desa Pondokkaso Tonghoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya mengalami kerugian materiil. Jumat,(14/7/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, kedua rumah warga Desa Pondokkaso Tonggoh yang mengalami musibah kebakaran yakni di Kampung Pondokkaso habis hanya menyisakan puing-puing dan di Kampung Penduey terbakar sekitar 80 persen. 

Terlihat petugas dari unsur Koramil 0712/Parungkuda, Anggota Polsek Cidahu, Satpol PP Kecamatan Cidahu, Petugas P2BK Kecamatan Cidahu, Petugas Tagana dan Unsur Pemerintahan Desa Pondokkaso Tonggoh sedang melakukan pendataan keluarga Korban. 



Melalui Laporan Petugas P2BK Kecamatan Cidahu Riki Waluyan mengatakan, sekira Pukul 05.01WIB mendapat laporan bahwa ada kejadian bencana kebakaran di Kampung Pondokkaso 014/004 Desa Pondokkaso Tonggoh, diduga akibat konsleting listrik. 

" Akibat dari kebakaran rumah milik Ibrohim (55 tahun) 1KK 1 Jiwa, Rusak berat," Jelasnya. 

Lebih lanjut Riki, Kebakaran juga terjadi sekira pukul 11.20 WIB rumah milik Cioh (55 Tahun) 1KK dihuni 5 Jiwa di Kampung Pendeuy 019/005, Desa Pondokkaso Tonggoh.

" Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik rumah rusak berat," Ujarnya. 

Petugas P2BK Cidahu berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Tagana, dan Relawan Desa guna assessment ke lokasi kejadian dan memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada.

" Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya satu Orang bu Ciohl uka ringan kerugian materiil namun masih dianalisa dan keluarga korban mengungsi ke rumah kerabat terdekat," Pungkasnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Rumah di Pondokkaso Tonggoh Cidahu Sukabumi Hangus Diamuk Sijago Merah

Trending Now

Iklan