Jajaran Polsek Cidahu Kawal Seren Tahun Nampa Tahun Kasepuhan Girijaya

Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023 | 11:13 WIB Last Updated 2023-07-28T04:15:30Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Berikan rasa aman Jajaran Kepolisian Sektor Cidahu Resort Sukabumi kawal jalannya prosesi Seren tahun nampak tahun di Kasepuhan Girijaya Kampung/Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(28/7/2023).


Informasi dihimpun terbit.id, Ratusan Dongdang berisikan hasil bumi diusung oleh masyarakat Desa Girijaya dari bawah menuju Kasepuhan Girijaya  sebagai tradisi turun-temurun yang digelar setiap tahun bertepatan dengan Bulan Muharram 1445 H.


Ratusan dongdang sampai di Kasepuhan Girijaya, usai di lakukan do'a oleh tokoh Kasepuhan Girijaya masyarakat yang hadir langsung menyerbu hasil bumi.


Kapolsek Cidahu AKP Ahmad Suryana Bande mengatakan, Kepolisian Sektor Cidahu, Resort Sukabumi memberikan rasa aman kepada pengunjung yang hadir di rangkaian acara Seren tahun nampak tahun di Kasepuhan Girijaya.


" Pengaman kami laksanakan sejak malam hingga puncak acara Seren tahun di Kasepuhan Girijaya, desa girijaya," Jelas Bande.


Pihaknya juga menurunkan Anggota Polsek Cidahu sebanyak 15 personil di bantu anggota Koramil 0712/Parungkuda, linmas dan ormas yang ada di wilayah Cidahu.


" Demi kelancaran mobilitas para pengunjung kami menyediakan 5 titik kantong parkir untuk kendaraan, di setiap kantong parkir kita juga menempatkan sejumlah anggota untuk mengatur kendaraan yang akan parkir," Ujarnya.


Disampaikan Bande, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengendara agar kendaran di kunci ganda, alhamdulillah dalam kegiatan malam siang ini berjalan aman.


" Demi keselamatan kendaraan, mohon kepada para pengunjung agar kendaraannya di kunci ganda," Pungkasnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Polsek Cidahu Kawal Seren Tahun Nampa Tahun Kasepuhan Girijaya

Trending Now

Iklan