Dua Rumah Ambruk, Lurah Cicurug Sukabumi Distribusikan Bantuan Ke Korban

Redaksi
Kamis, 20 Juli 2023 | 09:19 WIB Last Updated 2023-07-20T02:20:47Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Pemerintah Kelurahan Cicurug mendistribusikan bantuan bencana dari Dinsos dan BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk dua rumah yang ambruk di Kampung Pakamitan dan Kampung Nyalindung, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Lurah Kelurahan Cicurug Saep Purnama mengatakan, 
Dua rumah yang mengalami musibah ambruk yakni di kampung Pakamitan dan Kampung Nyalindung, pendistribusian bantuan sudah langsung disampaikan ke keluarga korban. 

" Terkait bantuan warga kami yang terkena bencana pada tanggal 18 Juni di kampung Pakamitan RT 1/4 dan satu lagi kemarin pada tanggal 8 Juli Kampung Nyalindung RT 3/4," Jelas SaepSaep,  kepada terbit.id, Selasa,(18/7/2023). 

Saep menambahkan, Allhamdulillah, kami beserta jajaran baik dari unsur Kecamatan Cicurug, TNI, POLRI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian para satgas baik P2BK, Tagana dan dari kami tim Kelurahan, Alhamdulillah bergerak cepat pertama mengasesmen, mengedukasi kepada korban mengantisipasi kedepannya," Ujarnya. 

Selain dari pada itu pihaknya juga mengusulkan bantuan kepada Dinas sosial, alhamdulillah sudah terealisasi bantuan berupa sembako, kasur, alat mandi dan juga perlengkapan bayi, serta bantuan  dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi  untuk di dua lokasi tersebut. 


" BAZNAS Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 1 juta kepada A Suhenda(60 tahun) dengan kondisi sakit struk warga di Kampung Pakamitan. Satu KK 3 Jiwa," Tuturnya Saep. 


Mengenai bantuan material  pihaknya juga sudah mengajukan bantuan melalui liding sektornya yaitu BPBD Kabupaten Sukabumi, tetapi sampai saat ini memang bantuan belum diterima, mungkin masih dalam proses di BPBD. 

" Kami atas nama pemerintah Kecamatan Cicurug melalui Kelurahan Cicurug  tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak baik dari dinas sosial, BAZNAS dan unsur lainnya, RT, RW yang sudah sama-sama berjibaku dalam rangka menangani atau membantu warga kami yang terkena musibah ini,  Mudah-mudahan segala amal kebaikannya mendapatkan rido dari Allah SWT," Pungkasnya. (R.Ckkng). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Rumah Ambruk, Lurah Cicurug Sukabumi Distribusikan Bantuan Ke Korban

Trending Now

Iklan