Dikabarkan Hilang Natan Warga Bojongkokosan Ditemukan Meninggal di Sungai Cicatih

Redaksi
Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-07-15T10:38:37Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Mohammad Natan Alfarel (4 tahun) Anak pertama dari pasangan Usmanto dan Ranti Rahayu, warga Kampung Babakan Pendeuy RT 01/04, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, setelah dikabarkan hilang pada, Jumat, (14/7/2023) pukul, 16.30 WIB, akhirnya ditemukan di sungai Cicatih dalam kondisi meninggal dunia. 

Informasi dihimpun terbit.id, hilangnya Natan Alfarel disampaikan oleh Kepala Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati, yang mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di sekitar rumah korban. 

"Menurut saksi, ada seorang tukang paket dan seorang kredit harian yang datang ke rumah Natan. Namun, saat itu Natan masih berada di depan rumah," ujarnya kepada kepada terbit.id, Sabtu (15/07/2023).

Dini mengatakan, dalam kurun waktu sekitar lima menit, saksi melaporkan bahwa Natan berjalan jauh dari sekitar rumah, yang diduga ke arah sungai.

"Di sekitar lingkungan ada sungai, yang merupakan pertemuan dua arah sungai, yaitu sungai Cicatih dan sungai Cibodas," kata Ia

Ketika ibu Natan, Ranti Rahayu (24 tahun), dan penghuni rumah menyadari hal ini, Dini menyebut mereka mulai mencari Natan. Sementara ayahnya, Usmanto (28 tahun), saat itu sedang bekerja.

"Keluarga mencari di sekitar rumah, namun tidak menemukan Natan. Sebelum menghilang, Natan sering berada di saung dekat rumah, terkadang sendirian atau bersama neneknya. Tetapi, setelah lima menit berlalu, dia sudah tidak ada di sana," ungkap Dini.

Setelah menyadari Natan tidak berada di sekitar rumah, pihak keluarga segera mengkoordinasikan upaya pencarian dengan kepolisian setempat. 

"Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari polisi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), dan pihak desa. Sehingga melakukan pencarian di sekitar rumah dan sepanjang aliran sungai Cicatih," jelasnya.

Dini menyatakan upaya pencarian terus dilakukan hingga malam hari tanpa henti. 

"Hingga akhirnya, berkat kerjasama yang baik antara tim pencarian, akhirnya pada Sabtu (15/07/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, Natan ditemukan di bantaran sungai Cicatih dalam kondisi meninggal dunia," pungkasnya

Dini menyampaikan rasa duka dan keprihatinannya atas meninggalnya Muhammad Natan Alfarel (4 tahun), salah satu warganya. Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian.

" Berkat Do, a dari semuanya dan terutama Do,a dari kedua Orang tuanya sehingga Alhamdulillah Natan ditemukan," Pungkasnya. ( R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikabarkan Hilang Natan Warga Bojongkokosan Ditemukan Meninggal di Sungai Cicatih

Trending Now

Iklan