Kecelakaan Kerja Buruh PT lndolakto C2 di Cicurug Sukabumi Meninggal di TKP

Redaksi
Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:09 WIB Last Updated 2023-07-17T01:25:32Z
Foto: Ilustrasi istimewa. 


TERBIT.ID I Sukabumi - Seorang karyawan meninggal dunia akibat kecelakaan kerja yang terjadi di PT lndolakto C2 saat bekerja di area mesin robotic palletzer stiek line 3 di Kampung/Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten sukabumi, Jawa Barat, Sabtu,(15/7/2023). 


Kapolsek Cicurug Kompol Parlan melalui Panit ll Reskrim AIPTU Andi Suhanda mengatakan, telah melaksanakan cek TKP kecelakaan kerja yang terjadi pada hari sabtu tanggal 15 juli 2023, sekira jam 05.57 WIB di Pabrik tepatnya di area mesin robotic palletzer stiek line 3.


" mengakibatkan korban atas nama Rudi hartono,(28 tahun) pihak ketiga  ISS bagian Packer Produksi  meninggal dunia di lokasi kerjanya," Jelas Andi. 


Berdasarkan keterangan dari rekan kerjanya Heri Sumantri, jabatan EHS Offiser, menjelaskan bahwa berdasarkan rekaman CCTV pukul 05.54 WIB, alarm robotic pallettizer menyala karena terdapat problem, akibatnya palet kosong yang seharusnya terposisikan automatis tidak terjadi dan robot terhenti dengan posisi arm robotic terdapat produk. 


Masih menurut Heri, Pada pukul 05.57 WIB korban berinisiatif untuk memposisikan pallet kosong secara manual dengan masuk ke area robotic palletizir  melalui celah bawah coveyor dan naik ke atas jalur pallet ketika pallet terposisikan sistem robotic secara automatis membaca keberadaan palet dan robot langsung beroperasi dan menyimpan produc di atas pallet.


" Kepala  korban sendiri masih berada di atas palet sehingga tertimpa produk yang di pegang oleh robot tersebut dan kemudian robot secara otomatis mati lagi. Kemudian sekira jam 06.06 wib  korban di bawa ke rumah sakit medicare dan korban di nyatakan meninggal dunia," Ujarnya. 


Lebih lanjut Andi, pihaknya melakukan pengecekan ke rumah duka sehubungan korban sudah di bawa ke rumahnya, dan korban sudah di mandikan dan sudah di kafani, kemudian di sarankan kepada keluarga korban agar korban di lakukan otopsi namun dari pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi. 


" kemudian di lanjutkan mengecek ke area lokasi kejadian dan memasang garis pengaman (Police Line), kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia ditangani oleh satuan unit Reskrim Polsek Cicurug," Pungkasnya Andi. (R.Cking). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Kerja Buruh PT lndolakto C2 di Cicurug Sukabumi Meninggal di TKP

Trending Now

Iklan