Diguyur Hujan Deras Dinding dan Atap Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk

Redaksi
Sabtu, 08 Juli 2023 | 21:33 WIB Last Updated 2023-07-08T14:35:03Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Cicurug dan sekitarnya mengakibatkan sebuah rumah milik warga di kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, roboh, Sabtu, (8/7/2023), sekira pukul.17.00 WIB. 


Lurah Cicurug, Saep Purnama mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa salah satu rumah milik warga Mi'ah (65 tahun) di Kampung Nyalindung RT 03/04, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, ambruk akibat hujan deras. 

"Iya, kejadian ambruknya rumah tersebut sekitar pukul 17.00 WIB dampak dari curah hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Cicurug," ujarnya kepada Terbit.id.

Lanjutnya, setelah mendapat laporan pihak kelurahan Cicurug langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ada korban jiwa atau luka - luka dalam musibah ambruknya dinding dan atap rumah tersebut. 

"Sedangkam rumah tersebut di huni oleh 2 Kepala Keluarga (KK) dengan 7 jiwa, mengenai kerugian material diperkirakan sekitar Rp 20 juta, " ungkapnya. 

Menurut Saep, upaya  yang telah dilakukan dilapangan bersama- sama baik dari staf kelurahan, babinsa, bhabimkamtibmas, Sat Pol PP,  P2BK Cicurug yaitu guna mendatangi lokasi untuk melakukan asesment serta pendataan.

"Kami juga mecoba memberikan edukasi kepada korban khawatir terjadi hujan lagi, agar sementara untuk mengungsi terlebih dahulu ketempat yang aman di sekitar lokasi," jelasnya. 

Sementara kebutuhan korban yang diperlukan saat ini berupa material bahan bangunan serta sembako untuk  kebutuhan sehari- hari,"pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diguyur Hujan Deras Dinding dan Atap Rumah Warga Cicurug Sukabumi Ambruk

Trending Now

Iklan