Desa Tenjoayu Cicurug Sukabumi Bertransformasi Dari Desa Maju ke Mandiri

Redaksi
Jumat, 07 Juli 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-07-07T16:51:47Z
Lutfan Awaludin Koordinator Tim Pendamping Profesional(TPP) Kecamatan Cicurug Saat di Desa Tenjoayu, Kec. Cicurug. Foto : R.Cking.



TERBIT.ID I Sukabumi - Banyak kemajuan yang di capai oleh Pemerintah Desa Tenjoayu, sehingga saat ini sudah mengalami perubahan yang signifikan dalam upayanya untuk menjadi desa yang mandiri. Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Bertransformasi dari status desa Maju menuju Desaq Mandiri. 

Ditemui terbit.id, pada Senin,(3/7/2023), Koordinator Tim Pendamping Profesional(TPP) Kecamatan Cicurug Lutfan Awaludin menyampaikan, status desa mulai dari Desa Sangat Tertinggal, Tertinggal, Berkembang, Maju dan status Desa Mandiri.

" Saat ini Desa Tenjoayu sudah mengalami perubahan yang signifikan dalam upayanya untuk menjadi desa yang mandiri. Desa Tenjoayu telah mencapai banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dan terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," Paparnya Lutfan. 

Lebih lanjut Lutfan, Perubahan status desa Tenjoayu dari Maju ke Desa Mandiri tersebut berdasarkan hasil pemutakhiran data Indek Desa Membangun(IDM). 

Indikator perubahan status Desa Tenjoayu dari desa Maju ke Mandiri diantaranya adalah pendapatan Asli Desa (PAD), ketersediaan infrastruktur dibidang kesehatan, dan kerjasama pihak Desa dengan pihak ke tiga atau Perusahaan swasta, akses terhadap layanan publik, dan peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan.

" Upaya yang dilakukan oleh Desa Tenjoayu ini telah membuahkan hasil yang signifikan," Ujarnya. 

Lutfan menambahkan, Dengan langkah-langkah yang terus diambil untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi berada dalam perjalanan yang baik untuk mencapai status desa yang mandiri," Pungkasnya. 



Reporter.     : Us. 
Redaktur.    : R.Cking.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Tenjoayu Cicurug Sukabumi Bertransformasi Dari Desa Maju ke Mandiri

Trending Now

Iklan