Danramil 0713/Cicurug Gunting Pengaman Line, Sementara Jalan Alternatif Koramil Dibuka Untuk Motor

Redaksi
Senin, 17 Juli 2023 | 21:35 WIB Last Updated 2023-07-17T14:36:32Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Danramil 0713/Cicurug membuka sementara jalan Alternatif Koramil, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(17/7/2023). 


Pantauan terbit.id Danramil 0713/Cicurug Kapt Arm U.Sanusi didampingi Sekretaris Camat, perwakilan Polsek Cicurug, dua Kades Purwasari dan Nyangkowek serta disaksikan warga gunting  pengaman line jalan Alternatif Koramil setelah selesai pengecoran jalan alternatif Koramil. 


Danramil 0607-13/Cicurug Kapt Arm U Sanusi mengatakan, bahwa jalan yang selama ini menjadi topik pembicaraan telah selesai di perbaiki oleh PT Waskita dan hari ini sudah mulai bisa digunakan oleh kendaraan roda dua. 


"Sesuai aturan dari PT Waskita bahwa jalan ini bisa dilalui kendaraan setelah 14 hari setelah pengecoran, ini untuk menjaga kwalitas dan kekuatan hasil dari pengecoran tersebut," Ujarnya. 

Namun setelah melalui koordinasi dengan pihak PT Waskita dan kebijakan hasil musyawarah maka untuk kendaraan roda dua bisa melintasi jalan Alternatif Koramil ini. 


"Iya, mengingat bahwa jalur ini di gunakan untuk melintas anak-anak sekolah yang hari ini sudah mulai masuk sekolah dan ini salah satu yang menjadi bahan pertimbangan dari kami," bebernya.


Menurutnya, bahwa secara umum jalan alternatif Koramil ini bisa dilewati kendaraan roda empat yaitu pada hari Rabu tanggal 26 Juli 2023 dan itupun nanti setelah melalui hasil survey dari pihak PT Waskita. 


"Iya semoga pada waktunya jalan alternatif ini sudah bisa digunakan dan harapan untuk kedepannya kita harus saling bertanggungjawab untuk merawat jalan ini bersama-sama," Tandasnya. 


Kepala Desa Purwasari Agus Setia Gunawan menambahkan, bahwa realisasi perbaikan pengecoran jalan alternatif Koramil oleh PT Waskita telah selesai dilaksanakan dan hari ini setelah melalui koordinasi dengan pihak PT waskita jalan ini resmi dibuka sementara untuk kendaraan roda dua.
 

"Kami atas nama masyarakat Desa Purwasari mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Waskita yang telah peduli terhadap jalan alternatif Koramil," ujarnya. 


Lanjut Agus, harapanya bahwa jalan ini bisa bermanfaat khususnya buat masyarakat Desa Purwasari umumnya buat semua warga masyarakat pengguna jalan. 


"Cuma demi menjaganya kita akan coba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membatasi tonase angkutan yang melintas di jalur alternatif ini, karena ini yang jadi polemik di masyarakat sehingga kedepannya kendaraan muatan dengan bobot tonase yang melintas dijalur ini bisa dibatasi"jelasnya.


Menurutnya, terkait kondisi rusaknya jalan tersebut salah satunya adalah kurang baiknya saluran drainase sepanjang jalan alternatif Koramil, hal ini nanti akan di koordinasikan dengan pihak terkait khususnya Dinas Perkimsih maupun Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi. 


"Mengingat bahwa jalur jalan alternatif Koramil ini merupakan jalan Kabupaten, sehingga pihak Pemerintah dapat memperhatikan dan merealisasikan kondisi perbaikan drainase ini secepatnya," pungkasnya. (R.Cking). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil 0713/Cicurug Gunting Pengaman Line, Sementara Jalan Alternatif Koramil Dibuka Untuk Motor

Trending Now

Iklan