Buntut Meninggalnya Siswa SMPN 1 Ciambar, Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Akan Panggil Dinas Pendidikan

Redaksi
Rabu, 26 Juli 2023 | 13:48 WIB Last Updated 2023-07-26T06:51:57Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak meninggalnya siswa SMPN 1 Ciambar tenggelam di sungai saat ikuti MPLS. Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Sukabumi bidang pendidikan akan panggil Dinas Pendidikan, Dewan Sekolah dan Pihak SMPN 1 Ciambar. 

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi bidang pendidikan Hera lskandar usai menyampaikan duka kepada Orang tua korban di Kampung Selaawi, Desa Cibunar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa,(25/7/2023). 

" Kehadiran Kami bersama anggota komisi lV untuk menyampaikan bela sungkawa dan membesarkan hati keluarga. Kalo meninggal itu kita diajarkan tidak bisa dipungkiri tidak bisa dibantah tentu namanya orang tua sulit untuk menerima apalagi caranya seperti ini, makanya kami tadi baru bisa mengucapkan bela sungkawa saja," Ujar Hera Iskandar Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten Sukabumi kepada awak media. 

Hera mengaku, bersama dengan pimpinan komisi lV, Sekmat Ciambar serta Kepala Desa mendatangi SMPN dan menanyakan tetapi disana kepala sekolahnya tidak, kesiswaan nya juga tidak ada pantianya juga tidak ada mungkin karena ada keperluan-keperluan dengan kepolisian dan lain-lain. 

" datang ke SMPN 1 Ciambar ingin menyinkronkan juklak yang diberikan oleh Dinas Pendidikan mengenai MPLS dan masa Orientasi siswa itu seperti apa, apakah dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau tidak dan tentu ini sedang didalami oleh pihak kepolisian, hanya tentu kami dari DPRD tentu kiranya perlu mengevaluasi mengkaji permasalahan ini," Jelas Hera. 

Lebih lanjut Hera mengatakan, selain kedepannya dijadikan pembelajaran juga memberikan kepastian informasi kepada keluarga korban sehingga keluarga korban bisa tenang hatinya dan permasalahan ini seperti apa. 

" Kami juga mengapresiasi kepada Kepolisian yang cukup tanggap dan sekarang sedang melakukan otopsi dan saya cukup berterimakasih tentunya permasalahan ini diserahkan ke pihak Kepolisian," Ungkapnya. 

Menurut Hera, tentunya perlu mengevaluasi sistem MPLS apakah harus seperti ini kah, sekelas anak-anak SMP harus di didik seperti ini. 

" tentu akan kami kaji sesuai tupoksi kami DPRD dibidang pendidikan," Tegasnya. 

Dikatakan Hera, Kalo misalnya memang nanti apakah ini insiden, kalo resiko pasti semua ada resikonya, sehingga kami perlu melakukan evaluasi apakah ini improvisasi sebenarnya dari Dinas tidak begini, makanya nanti kita akan melakukan pendalaman dari data-data yang kami terima, tentu komiasi lV akan komukasi dengan pimpinan DPRD kemudian kami akan memanggil Dinas Pendidikan dan juga dewan pendidikan serta sekolah yang bersangkutan," Pungkasnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buntut Meninggalnya Siswa SMPN 1 Ciambar, Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Akan Panggil Dinas Pendidikan

Trending Now

Iklan