AA DEDE, Buka Festival Marching Band di SMK Tunas Bhayangkara Cidahu Sukabumi

Redaksi
Senin, 24 Juli 2023 | 13:46 WIB Last Updated 2023-07-31T04:41:31Z


TERBIT.ID I - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede buka Festival Maching Band Kapolres Sukabumi Cup se Kabupaten Sukabumi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 di SMK Tunas Bhayangkara, Kampung Jabon Manglid RT 02/06, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/07/2023).


Pantauan terbit.id, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dan Monica Pardede didampingi Anggota DPRD Provinsi Jabar Bidang Pembangunan Abdul Muiz, Kapolsek Cidahu AKP Ahmad Suryana Bande, Bripka Sandi Praja, Ketua Marching Band Kabupaten Sukabumi Ferdy Ferdian dan unsur Forkopimcam Cidahu, Kepala Desa Cidahu membuka acara dan gunting pita sekaligus tanda tangan prasasti peresmian lapang olah raga SMK Tunas Bhayangkara. 


Usai pembukaan Maching Band  Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, bahwa kunjungannya kali ini ke SMK Tunas Bhayangkara dengan didampingi Forkopimda, Forkopimcam Cidahu, unsur perangkat Desa Cidahu, OKP dan tokoh masyarakat serta unsur-unsur potensi yang ada di Kecamatan Cidahu dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 77 tahun 2023.

" Saya hadir untuk memberikan suport terhadap kegiatan lomba fastival marching band tingkat SLTA yang diadakan di SMK Tunas Bhayangkara," Jelas AA DEDE sapaan akrab Maruly Pardede. 


Lebih lanjut AA DEDE, bahwa kegiatan ini sangat positif untuk mengembangkan dan menggali potensi anak - anak yang ada di wilayah sekitar terutama potensi wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kota.

" ya memang harus kita gali talentanya sehingga bisa menjadi ikon prestasi di Kabupaten Sukabumi," Tuturnya. 

AA DEDE menambahkan, dalam kesempatan ini sekaligus juga saya meresmikan lapangan Asmaul Husna SMK Tunas Bhayangkara yang di bangun melalui anggaran dari swadaya Sekolah serta potensi masyarakat yang ada," ungkapnya. 

Menurutnya, semoga lapangan Asmaul Husna ini bukan hanya bermanfaat buat siswa SMK Tunas Bhayangkara atau SMK lainnya akan tetapi bisa bermanfaat buat masyarakat sekitar. 

"Peserta yang mengikuti acara Festival  drum band maupun marching band ini sebanyak 8 peserta yang mengikuti seleksi melalui penilaian dari panitia pelaksana," jelasnya.

Dikatakan AA DEDE, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun sekali yaitu dalam rangka mencari talenta para siswa- siswi SMK yang ada di Kecamatan Cidahu. Mengingat bahwa SMK Tunas Bhayangkara ini cukup jauh dari pusat kota, sehingga Bripka Sandi Praja mendirikan sekaligus menjadi pembina di SMK Tunas Bhayangkara ini dan siswa - siswinya mayoritas warga masyarakat sekitar. 

"Saya cukup salut dan bangga kepada Bripka Sandi Praja yang mana telah bisa merintis dari awal dengan upaya yang sangat terbatas sampai berdirinya SMK Tunas Bhayangkara ini sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar," Ujarnya. 

Pihaknya berharap, bahwa semua ini bisa menjadi contoh dan patut kita tiru bagi kita semuanya, akan bermunculan Sandi- sandi yang lainnya. 

"Bahwa sebaik-baiknya manusia adalah bisa bermanfaat untuk orang lain dan itu bisa kita terapkan," pungkasnya. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AA DEDE, Buka Festival Marching Band di SMK Tunas Bhayangkara Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan