Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pasir Putih Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 10 Juni 2023 | 16:42 WIB Last Updated 2023-06-20T17:23:18Z

TERBIT.ID Sukabumi - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Pasirputih, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan pencarian korban yang diketahui bernama Ramico (27) yang hilang tenggelam terseret ombak pantai Pasir Putih. 


"Iya, pada saat kejadian korban sedang berfoto di pinggir pantai bersama ke 3 orang rekannya pada jumat (09/06/23) sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya pada terbit.id.


Lanjutnya, tanpa disadari tiba-tiba ombak menerjang kelompok pemuda tersebut dan membawanya ke tengah laut. Namun 3 orang rekan korban diketahui selamat pada saat kejadian, 


"Nahas, 1 korban bernama Ramico (27 tahun) warga Kampung Ulumjami RT 06/03 Kelurahan  Ulumjami Kecamatan  Pasanggrahan Jakarta Selatan terseret ombak pantai Pasir Putih," Ungkapnya. 


Masih kata Suryo ,bahwa korban hingga sabtu (10/06/23) masih dalam upaya pencarian oleh unsur tim SAR gabungan yaitu dari Personil rescue dari Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan 


"mulai dari pagi tadi kita upayakan untuk secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban." tegas Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi.


Pihaknya juga mengatakan bahwa upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) tim .Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di perairan dengan radius 2 NM dari  lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.


"Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, dan RAPI Lokal 13,"pungkasnya.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Pasir Putih Sukabumi

Trending Now

Iklan