Korban Terserat Ombak Pasir Putih Sukabumi Ditemukan, Begini Kata Suryo Adinto

Redaksi
Minggu, 11 Juni 2023 | 12:47 WIB Last Updated 2023-06-20T17:22:51Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad korban bernama Ramico (27 tahun), korban yang terseret ombak di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (11/06/23). 


Bahwa sebelumnya telah dikabarkan 4 (empat) orang wisatawan terseret ombak pada jumat (09/06/23) sekitar pukul 17.30 WIB di Pantai Pasir Putih, Kecamatan Ciracap, Kab.Sukabumi, Jawa Barat, Tiga orang berhasil di selamatkan  dan satu orang atas nama Ramico (27) dinyatakan hilang. 


Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, bahwa jasad korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 06.15 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

"Iya, saat ditemukan kondisi jesad korban terapung di Perairan Pantai Karang Sapi kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, bahwa pihaknya menemukan jasad korban setelah mendapatkan informasi dari nelayan setempat,lalu tim SAR gabungan langsung menuju lokasi di mana jasad korban tersebut di temukan, 


"Setelah itu jasad korban kita evakuasi untuk dibawa menuju RSUD Jampang Kulon dan untuk dilakukan proses selanjutnya." ungkap Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi. 


Menurut Suryo Adianto, bahwa upaya pencarian kembali dilanjutkan pagi tadi dengan membagi 2 area, dimana tim pertama melakukan penyisiran di perairan menggunakan perahu karet hingga radius 3 NM (Nauticamilles) dari titik lokasi kejadian. 


"Sedangkan  tim kedua menyisir melaui daratan di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian, dan akhirnya jasad korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," pungkasnya.


Puluhan personil SAR gabungan telah dikerahkan dalam operasi pencarian terhadap korban, diantaranya adalah Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, RAPI Lokal 13, SARDA Kab.Sukabumi, Balawista Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, IEA Sukabumi, dan Rumah Zakat.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Terserat Ombak Pasir Putih Sukabumi Ditemukan, Begini Kata Suryo Adinto

Trending Now

Iklan