Pelepasan 340 Siswa SMPN 1 Parungkuda Sukabumi Angkatan 55, Kepsek Lepas Sepasang Merpati

Redaksi
Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-06-20T17:24:02Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Suguhan upacara adat oleh Siswi kelas Xlll mengawali prosesi pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Parungkuda Angkatan Ke 55 Tahun Ajaran 2022-2023. 

Dengan tema, Generasi Muda Yang Inspiratif Dalam Menggapai Masa Depan yang Lebih Mantap. Prosesi pelepasan dan perpisahan diikuti oleh 340 Siswa-siswi angkatan ke 55, ditandai pelepasan sepasang burung Merpati oleh Kepala Sekolah dan ibu Ade Komara di aula SMP Negeri 1 Parungkuda, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu,(10/6/2023). 

Pantauan terbit.id, Upacara adat oleh para sisw kelas Xlll mengawali Prosesi pelepasan diikuti oleh 340 Siswa-siswi angkatan ke 55 dan pelepasan sepasang burung merpati oleh Kepala Sekola dan Ibu Ade Komara sebagai simbol untuk melepas sebanyak 340 Siswa-siswi tahun ajaran 2022-2023 agar lebih mandiri ke jenjang pendidikan lebih tinggi. 

Kepala Sekolah SMP N Parungkuda Ade Komara mengatakan, pelepasan dan perpisahan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Parungkuda Tahun Ajaran 2022-2023 Angkatan Ke 55, sebanyak 340 Siswa-siswi berhasil lulus 100 persen.

" Kami ucapkan selamat dan Alhamdulillah, anak-anak lulus 100 persen, semoga bisa membawa nama baik sendiri dan keluarga juga nama baik lembaga serta dia bisa  lebih meningkatkan prestasi di Sekolah yang lebih tinggi dan ilmunya dapat bermanfaat bagi Nusa, Bangsa, Negara dan Agama," Jelas Ade kepada terbit.id, Sabtu,(10/6/2023). 

Pihaknya menyampaikan ucapan syukur, Alhamdulillah peringkat 10 besar tadi sudah diberikan kepada beberapa siswa dan disaksikan oleh Orang tua, sehingga mereka bangga dengan prestasi yang diperoleh dan sangat memuaskan. 

" Untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswi sehingga mampu menciptakan SDM yang memiliki ilmu sesuai kebutuhan saat ini, tentunya kita bekerjasama dengan seluruh steak holder dan juga mitra-mitra dilingkungan sekolah SMP negeri 1 Parungkuda di Kecamatan Parungkuda dan aparat penerintah, Media dan organisasi," Ungkapnya Ade. 

Lebih lanjut Ade menambahkan, kerjasama dengan seluruh steak holder dalam untuk menciptakan kualitas pendidikan di SMP Negeri 1 Parungkuda ini sehingga bisa kita banggakan, siapa lagi kalo bukan kita-kita ini," Imbuhnya. 

"Kita selalu welcome kerjasama dengan mitra-mitra kami yang postif demi kemajuan anak didik kita yang kita banggakan," Ucapnya. 

Diakui Ade, Bahwa himbauan untuk tidak melakukan corat-coret setelah pelepasan ini, sudah dilakukan jauh-jauh hari bahkan beberapa bulan yang lalu. 

" Kami menghimbau kepada anak-anak  agar tidak berhura-hura apalagi corat-coret, tawuran, ngedayak yang tidak bermanfaat tetapi harus bisa menyukuri apa yang sudah diraih dan juga kepada orang tuanya agar saling mengawasi," Pungkas Ade. 

Sementara itu salah satu siswi kelas lX F Armila, ditemui terbit.id mengatakan, merasa bersyukur dan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah serta semua guru yang sudah mendidik selama tiga tahun. 

" Saya ucapkan terimakasih selama tiga tahun sudah mendidik kami," Tandasnya. 

Ucapan selamat dari peserta upacara adat siswi kelas Xlll H Siti Salma dan Irni, untuk kakak-kakak yang sudah lulus semoga kedepannya makin sukses dan semoga nilainya seperti yang diharapkan," Singkatnya. 


Reporter.   : Us.
Redaktur.   : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelepasan 340 Siswa SMPN 1 Parungkuda Sukabumi Angkatan 55, Kepsek Lepas Sepasang Merpati

Trending Now

Iklan