Tim Penilai Polres Sukabumi, Kunjungi Pos Satkamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Redaksi
Rabu, 14 Juni 2023 | 12:16 WIB Last Updated 2023-06-20T17:17:10Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Pos Satkamling Kampung Pajagan RT 04/11 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan bersaing dengan 28 Pos Satkamling di Wilayah hukum Polres Sukabumi, Polda Jabar. 

Pantauan terbit.id tim penilai Satkamling Polres Sukabumi bersama Polsek Cicurug datangi Pos Satkamling  Pajagan Benda Cicurug dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara 2023 mengadakan giat penilaian lomba Pos Satkamling, di Kampung Pajagan RT 04/011, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/06/2023). 


Kepala Bagian Logistik Kompol Slamet Irianto mengatakan, pihaknya dari Polres Sukabumi bersama jajaran tim penilai lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah Kabupaten Sukabumi mengadakan penilaian kepada Poskamling- poskamling atau Satkamling yang secara nyata aktif di wilayah lingkungannya. 


"Iya, dari hasil penilaian lomba ini yang nantinya akan di lanjutkan ke lomba tingkat Polda Jabar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 juni 2023," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, sebanyak 29 Pos Satkamling yang mengikuti acara lomba ini yaitu perwakilan dari masing-masing Polsek di Kabupaten Sukabumi, untuk bersaing sesuai dengan kriteria penilaian untuk direkomendasikan ke tingkat lebih lanjut. 


"Kriteria penilaian itu sendiri meliputi kelengkapan peralatan Satkamling, Struktur organisasi serta kegiatan-kegiatan lainnya,"ungkapnya.


Menurutnya, walaupun tanpa adanya penilaian ini, dirinya berharap bahwa Satkamling yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi ini bisa berjalan dengan sendirinya dalam hal keamanan lingkungan. 


"Mengingat bahwa keamanan lingkungan ini sangat penting sehingga Satkamling ini perlu kesadaran dari warga itu sendiri," pungkasnya. 


Sementara itu Kapolsek Cicurug Kompol Parlan mengatakan, bahwa pihaknya mendampingi tim penilai dari Polres Sukabumi dalam rangka penilaian lomba Satkamling yang berada di wilayah kecamatan Cicurug. 

"Tiap-tiap Polsek mengirimkan 1 Satkamling untuk diikut sertakan dalam lomba ini, untuk Kecamatan Cicurug mengirimkan Satkamling yang berada di Kampung Pajagan RT 04/011, Desa Benda ini," jelasnya. 

Lanjutnya, bahwa Satkamling di Kampung Pajagan ini sudah layak, mengingat secara stuktur organisai, peralatan dan kegiatan sudah memadai serta kegiatan pun sudah berjalan dengan baik. 


"Harapannya Pos Satkamling di Kampung Pajagan ini bisa menjadi contoh Satkamling di Desa - desa Lainnya di wilayah Kecamatan Cicurug,"Singkatnya.





Reporter : Us
Redaktur : R Cking


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai Polres Sukabumi, Kunjungi Pos Satkamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Trending Now

Iklan