Penutupan Jembatan Cikereteg Kembali di Perpanjang Selama 6 hari, Begini Kata Kapolsek Caringin

Redaksi
Jumat, 16 Juni 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-06-20T17:11:48Z


TERBIT.ID I Bogor - Jembatan Cikereteg sebagai jembatan penghubung jalur Jalan Kabupaten Bogor dengan Sukabumi, Jawa Barat, penutupannya mulai diperpanjang kembali hari ini selama 6 hari. 


Kapolsek Caringin Iptu Ketut Lasswarjana. mengatakan sesuai surat yang disampaikan oleh PUPR bahwa pemasangan Launcher Gantry belum selasai dilakukan. Dalam hal ini pihaknya hanya mengikuti arahan dari PUPR untuk melaksanakan rekayasa lalulintas.


"Sebab itu merupakan kewenangan ada di PUPR, Kita hanya melaksanakan rekayasa lalulintas, infonya belum selesai sehingga diperpanjang kembali,jika penutupan jembatan itu dibuka ini akan menghambat," Ujarnya kepada terbit.id Jum'at (16/06/2023).


Lanjutnya, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Caringin yang akan melintas agar mengunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan kendaraan yang diakibatkan adanya pekerjaan jembatan oleh pihak PUPR.


"Buat warga pejalan kaki masih bisa melewati samping jalur khusus yang bisa digunakan, semoga pekerjaan bisa secepatnya selesai dan tidak ada perpanjangan kembali," pungkasnya.


Hasil informasi yang dihimpun terbit.id rencana perpanjangan tersebut akan dilakukan sampai tanggal 22 Juni 2023. Hal ini terlihat dari linimasa akun Instagram @pup_jalan_dkijabar. Sebelumnya penutupan Jembatan Cikereteg tersebut dilakukan mulai dari 9-16 Juni 2023.


"Iya,penutupan total Jembatan Bailey Cikereteg untuk semua jenis kendaraan diperpanjang hingga 22 Juni 2023," tulis keterangan di akun Instagram PUPR BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, Kamis 16 Juni 2023.


Diperpanjangnya penutupan ruas Jembatan Bailey Cikereteg, akan dilaksanakannya identifikasi resiko akan bahayanya erection grider sepanjang 50,8 meter dengan Launcher Gantry di area Jembatan Bailey Cikereteg, oleh tim PPK 5.3 Provinsi Jawa Barat.


"Penutupan tersebut dilakukan setelah dilakasanakannya identifikasi resiko oleh tim PPK 5.3 Provinsi Jawa Barat akan bahayanya erection grider sepanjang 50,8 meter dengan Launcher Gantry di area Jembatan Bailey Cikereteg," ungkapnya. 


Pihak PUPR BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat menyarankan selama penutupan berlangsung, pengendara sepeda motor bisa menggunakan jalur alternatif Kampung Cibolang sedangkan untuk pengendara mobil dapat melalui Tol Bocimi.


"Sedangkan untuk pengguna lalu lintas dari arah Kota Bogor bisa melalui jalan Batu Tulis, dan keluar di Pasar Caringin. Untuk dari arah Ciawi bisa melalui Tapos dan nantinya keluar di Pasar Cikereteg," tulis keterangan akun Instagram @pup_jalan_dkijabar.


 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan Jembatan Cikereteg Kembali di Perpanjang Selama 6 hari, Begini Kata Kapolsek Caringin

Trending Now

Iklan