Modus Terima Lowongan Kerja di PT Yongjin Polsek Cicurug Amankan Tiga Pelaku

Redaksi
Jumat, 16 Juni 2023 | 09:33 WIB Last Updated 2023-06-20T17:12:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Tiga Orang terduga pelaku penipuan berinisial R ,L dan PDY as S dengan modus terima lowongan kerja di PT Yongjin dengan memungut sejumlah uang administrasi sementara telah di amankan Polsek Cicurug, Kamis, (15/06/23) sekitar pukul 18.30 WIB. 


Hasil pantauan terbit.id bahwa puluhan korban mendatangi Polsek Cicurug ketika diduga tersangka di tangkap saat keluar dari PT Yongjin oleh beberapa korban kemudian di bawa ke Polsek Cicurug untuk dilakukan pemeriksaan. 


Menurut salah seorang korban bernama Pipit warga Kampung Cibaregbeg RT 04/02 Desa Caringin, Kecamatan Cicurug mengatakan, awalnya dirinya kenal dengan diduga tersangka PDY as S yaitu di media sosial Facebook. 


"iya, bahwa ia mengatakan bisa memasukan kerja di PT Yongjin, di bagian finishing dengan jaminan sejumlah uang sebesar 1 juta, namun bisa Dp terlebih dahulu 500 ribu berikut lamaran dibawa, sisanya bisa dibayar setelah masuk kerja," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, bukan hanya dirinya saja ketika memberikan lamaran berikut uang sebagai administrasi, saat itu berbarengan dengan 2 rekanya yang juga ikut memberikan lamaran. 


Sementara korban bernama Kamila Warga Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu mengatakan, bahwa pertama kenal ia lewat uploadan lowongan kerja di Facebook. 


"Iya, kemudian melalui Chat akhirnya bisa komunikasi melalui WhatApp dengan janji bisa masukin lowongan kerja dengan biaya administrasi. Kemudian, diduga tersangka meminta uang Dp untuk di transfer ke atas nama P, D, juga Y as S padahal nama tersebut adalah orang yang sama,"singkatnya.


Sementara itu Dua terduga pelaku berinisial R dan L adalah masih karyawan PT Yongjin orang yang menerima lowongan kerja dengan memungut administrasi yang kemudian lamaran berserta administrasinya kemudian diserahkan kepada PDY as S. 


Hendri (36) suami L mengatakan, bahwa istrinya menerima lamaran lowongan kerja kepada korban bersama uang administrasi sebesar 1,5 juta kemudian diserahkan ke terduga tersangka R. 


"Jadi saya sendiri yang sering ngasih semua lamaran kepada R, namun saya tidak pernah dipertemukan dengan namanya PDY as S ,sehingga pada hari ini saya coba jebak dia di PT Yongjin,yang sungguh mengherankan bahwa PDY as S statusnya sudah bukan karyawan PT Yongjin, tetapi dia bisa berada didalam pabrik,"kata dia. 


Sementara ketiga terduga pelaku kini di amankan di Polsek Cicurug dan sehubungan TKP Korban sebagian besar berada di wilayah Bogor, untuk selanjutnya terduga pelaku dan para korban kini di tangani oleh Polsek Cijeruk untuk pemeriksaan lebih lanjut. 





Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modus Terima Lowongan Kerja di PT Yongjin Polsek Cicurug Amankan Tiga Pelaku

Trending Now

Iklan