Ketua DPRD Kab Sukabumi Himbau Masyarakat Waspada Beli Hewan Kurban

Redaksi
Rabu, 28 Juni 2023 | 08:29 WIB Last Updated 2023-06-28T01:30:30Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, untuk tetap waspada ketika membeli hewan kurban, Selasa (27/06/2023). 


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara mengatakan, bahwa dirinya mengimbau untuk selalu waspada dalam membeli hewan kurban, jangan sampai hewan kurban yang dibeli masyarakat ternyata terpapar penyakit mulut dan Kuku (PMK)


"Iya,masyarakat diminta agar lebih hati-hati dan disarankan untuk memperoleh sapi kurban dari sumber yang lebih terjamin kesehatannya,  tidak asal pilih dan membeli hewan kurban untuk disembelih,"ujar Yuda kepada terbit.id.

Lanjutnya Yuda, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan kurban, baik sapi maupun kambing. Maka DPRD Kabupaten Sukabumi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Khususnya, Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dalam menyikapi virus PMK tersebut. 

"Iya, katanya semuanya sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dinas. Bahwa semua pedagang sapi maupun kambing untuk kurban ini, sudah di cek kesehatannya," Ungkapnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh para pedagang hewan kurban yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi, untuk tetap berhati-hati dalam membeli hewan kurban, khususnya hewan yang mereka beli dari luar daerah Sukabumi.


 "Jadi, para pedagang hewan kurban itu, harus mengikuti prosedural yang baik, jangan sampai hewan yang akan mereka jual untuk masyarakat Sukabumi itu, terpapar virus PMK," jelasnya.


Menurutnya ,bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sudah melakukan berbagai hal untuk pendeteksian dini hewan kurban. 


"Salah satunya, melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban, baik di para peternak maupun hewan kurban yang ada di pasaran," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Kab Sukabumi Himbau Masyarakat Waspada Beli Hewan Kurban

Trending Now

Iklan