DPP HKTI Beri Penghargaan Kepada Umar Ahmad Ketua HKTI Terbaik

Redaksi
Rabu, 07 Juni 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-10-30T17:09:38Z


TERBIT. ID I Lampung Utara - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jendral (purn) Moeldoko memberikan Penghargaan kepada Umar Ahmad sebagai ketua DPD HKTI terbaik se-indonesia pada peringatan HUT ke-50 HKTI bertempat di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Rabu (07/06/23).


Ketua DPP HKTI jendral (purn) moeldoko mengatakan, penghargaan diberikan atas kinerjanya yang baik dalam mambangun konsolidasi organisasi untuk membentuk pengurusan HKTI di seluruh Provinsi Lampung.


"Iya, DPD HKTI Lampung di bawah kepemimpinan Umar Ahmad bahkan berhasil membentuk kepengurusan hingga level kecamatan," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegigihan dan kerja keras Umar Ahmad dalam membesarkan HKTI Lampung.

"Atas kerja keras dan dedikasinya tersebut penghargaan ini layak diberikan kepada nya,"Jelasnya.


Sementara itu Ketua HKTI Lampung Umar Ahmad menyampaikan, sejak dirinya terpilih sebagai ketua DPD HKTI Lampung pada Musyawarah provinsi tanggal 10 maret 2019 lalu,ia langsung melaksanakan program dengan mengusung slogan revolusi pertanian. 


"Saya turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan mandat yang diberikan dalam Upaya membangun organisasi di tingkat  Kabupaten/Kota dan Kecamatan serta Desa," Ungkap Umar Ahmad mantan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat ini. 


Dengan turun langsung ke lapangan, umar mengaku merasakan langsung atmosfer pertanian di Provinsi Lampung yang memiliki 4 komoditas andalan yaitu padi,kopi, singkong dan lada.


"Alhamdulillah berkat kerja keras semua pengurus HKTI se-Lampung baik tingkat Provinsi,Kabupaten/Kota hingga tingkat Kecamatan, DPD HKTI Lampung menjadi yang terbaik.

"Saya hanya mengkoordinasikan dengan seluruh kemampuan dengan baik serta meningkatkan potensi yang ada," pungkasnya. 


Seketaris DPD HKTI Lampung R.Prabawa mennyampaikan, ucapan selamat kepada Umar Ahmad bahwa HKTI Lampung maju dan berkembang di bawah Kepemimpinannya. 


"HKTI Lampung di bawah kepemimpinan Umar Ahmad bersifat dinamis,responsif dan adiptif terhadap lingkungan, ia tak segan - segan turun langsung kelapangan untuk mengetahui persoalan para petani di lampung, dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana solusi terhadap masalah tersebut,"bebernya


Masih kata Prabawa, dirinya berharap kepengurusan HKTI Kabupaten/Kota di Lampung untuk dapat membantu dan memfasilitasi masyarakat petani dalam hal permodalan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR). 


"Saya berharap penggunaan teknologi digital dapat dijadikan sebagai sarana yang efektif dalam mengembangkan dunia pertanian dan juga dalam mengelolaan organisasi,"pungkasnya.




Reporter  : Iqbal
Redaktur :  Us
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPP HKTI Beri Penghargaan Kepada Umar Ahmad Ketua HKTI Terbaik

Trending Now

Iklan