Wabup Sukabumi Apresiasi Pencapaian Penanganan Stunting di Kecamatan Cikembar Sukabumi

Redaksi
Rabu, 31 Mei 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-05-31T08:17:00Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melakukan Kunjungan mengenai Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Desa Bojong Kecamatan Cikembar,Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/05/23). 

Iyos Somantri mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi capaian dan langkah- langkah Pemerintah Desa dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya, apalagi desa bojong hanya menyisakan 37 kasus stunting.

"Pemerintah Kecamatan Cikembar dan Desa Bojong telah melakukan langkah- langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya melalui Open Defecation Free (ODF) dengan melakukan pembongkaran jamban liar, hingga perbaikan gizi bagi ibu hamil kek/animea. sehingga tercatat per-mei 2023 angka stunting di desa bojong mengalami penurunan menjadi 37 kasus dari semula 75 kasus.

“Sekarang capaian sasarannya ada 37, Kepala Desa dan Camat agar terus memonitor perkembangannya, kita akan coba pantau terus” ungkapnya. 

Untuk mengantisipasi kasus new stunting di Desa Bojong, Wabup meminta para kader untuk terus memperhatikan kesehatan warga dengan menyasar KEK/anemia ibu hamil, ibu menyusui dan balita.

“Tolong ibu- ibu kader, bidan dan semua pihak harus memperhatikan warga yang terindikasi hal itu, harus turun ke lapangan, ” kata dia. 

Lanjutnya, Wabup berharap melalui kolaborasi dan gotong royong, secara signifikan angka stunting di kabupaten sukabumi akan terus menurun.

“Ini program kemanusian yang harus kita wujudkan, demi generasi yang lebih cerdas dan generasi yang lebih kuat dan sehat, sehingga akan menjadi generasi yang berdaya saing secara global,"pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Sukabumi Apresiasi Pencapaian Penanganan Stunting di Kecamatan Cikembar Sukabumi

Trending Now

Iklan