MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Cicurug Lantik 12 Pengurus Ranting

Redaksi
Rabu, 31 Mei 2023 | 17:55 WIB Last Updated 2023-05-31T11:49:03Z
Wakil Tanfidyah PC NU Kabupaten Sukabumi KH.R. Ahmad Daniel Fahad Menyerahkan SK, di aula Kecamatan Cicurug, Rabu, (31/5/2023). Foto. : R.Cking.



TERBIT.ID I Sukabumi - Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cicurug mengukuhkan dan melantik pengurus ranting, lembaga dan badan otonom dari 12 desa satu Kelurahan se- Kecamatan Cicurug masa Hidmat 2023-2028, dilaksanakan di aula Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (31/5/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Deden Khoiruman mengatakan, bahwa MWCNU di Kecamatan Cicurug membuat gebrakan Satu abad Nahdatul Ulama Kecamatan Cicurug dengan mengukuhkan dan melantik pengurus ranting tingkat Desa se- Kecamatan Cicurug. 

"Iya, dengan melantik kepengurusan ranting sebanyak 12 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cicurug," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa baru tahun 2023 kali ini MWCNU Kecamatan Cicurug melantik kepengurusan ranting lengkap yang di lantik secara serantak 2023.

"Yaitu 12 Desa dan 1 Kelurahan ditambah dengan lembaga dan Badan otonomi (Banon) yang merupakan organ dari pada wakil Cabang NU Kecamatan Cicurug dengan jumlah 14 lembaga dan Banon,"ungkapnya. 

Menurutnya,bahwa pihaknya telah memberikan keleluasaan dalam perekrutan kepada para asatit yang mempunyai idiologi Aswaja untuk membentuk kepengurusan di tingkat desa.

"Jadi kita hanya menerima kepengurusan yang sudah di musyawarahkan di tingkat bawah untuk dibawa formatnya itu ke PCNU untuk di SK kan," bebernya.

Menurutnya, mudah-mudahan pengurus ranting yang sudah dilantik bisa memfolow up, mengembangkan sayap dikampung-kampung terutama di ke RWan dan ke RTan sebagai anak ranting. 

"Karena anak ranting ini tupoksinya nanti bisa mengembangkan aswaja dan amaliah ke Nu-an di masyarakat," kata dia. 

Intinya untuk menjaga kerukunan sesama umat beragama di lingkungan dan untuk menjaga gesekan-gesekan kaitan dengan amaliah keagamaan. 

"Alhamdulillah, hanya 1 desa yang kurang lengkap kepengurusan,semua desa lengkap sebanyak 61 orang untuk ranting dan untuk Banon sebanyak 45 orang sehingga jumlah keseluruhan nya sebanyak 106 orang, " pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MWC Nahdatul Ulama Kecamatan Cicurug Lantik 12 Pengurus Ranting

Trending Now

Iklan